Turnamen Volly Meriahkan HUT Kota

TURNAMEN : Sekda Kota Bengkulu, Marjon MPd membuka turnamen volly antar kecamatan se-Kota Bengkulu yang dilaksanakan di GOR Sawah Lebar, kemarin (8/3).
TURNAMEN : Sekda Kota Bengkulu, Marjon MPd membuka turnamen volly antar kecamatan se-Kota Bengkulu yang dilaksanakan di GOR Sawah Lebar, kemarin (8/3).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Berbagai rangkaian perlombaan digelar untuk memeriahkan HUT Kota Bengkulu ke-299. Salah satunya Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bengkulu menggelar turnamen volly antar kecamatan se-Kota Bengkulu yang dilaksankan mulai tanggal 8 hingga 11 Maret 201 mendatang.

Turnamen tersebut langsung dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Marjon MPd didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bengkulu, Herman serta pejabat di lingkungan Pemda Kota Bengkulu yang dilakukan di GOR Sawah Lebar Kota Bengkulu, kemarin.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bengkulu, Herman menuturkan, turnamen ini diikuti oleh 8 tim volly kecamatan dari 9 kecamatan yang ada di Kota Bengkulu. Artinya ada satu kecamatan yang tidak mengirimkan kontingen.

“Ada 8 tim volly yang ikut, satu kecamatan tidak mengirimkan tim yakni dari Kecamatan Sungai Serut. Kegiatan turnamen bola volly antar kecamatan ini menggunakan APBD di Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bengkulu tahun 2018,” ungkap Herman.

Dikatakannya, turnamen tersebut juga akan menjadi ajang seleksi pemain volly Kota Bengkulu yang akan mewakili Kota Bengkulu dalam Pekan OLahraga Provinsi (PORPROV) Bengkulu yang akan berlangsung di Provinsi Bengkulu pada tanggal 1-8 Mei 2018 mendatang.

Dalam Turnamen ini akan dipilih juara 1 sampai 4, serta pemain vollly juga dibatasi umur yakni minimal kelahiran tahun 1995.

“Kita harap ajang ini dapat menjadi sarana masyarakat dalam mengembangkan dan melatih kemampuan dalam berolahraga, serta menjadi tolak ukur bagi tim seleksi pemain pada PORPROV Provinsi Bengkulu nanti,” papar Herman.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon MPd mengajak masyarakat untuk menjadikan kegiatan turnamen volly antar kecamatan ini sebagai ajang silaturahmi. Hal ini diharapkan dapat menjaring atlet-atlet berprestasi di Kota Bengkulu.

“Kita harap para pembimbing selalu membimbing anaknya agar terus berprestasi. Kita harap ke depan dengan turnamen ini akan lahir bibit-bibit atlet yang berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama Kota Bengkulu di tingkat nasional maupun Internasional,” pungkas Marjon.(777)