Turnamen Bupati Cup Segera Bergulir

Foto : IST

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Turnamen sepakbola Bupati Kepahiang Cup 2019, segera bergulir. Hingga, Kamis (12/12) sebanyak 16 club sepak bola Kabupaten Kepahiang, sudah mendaftarkan ambil bagian dalam turnamen sepak bola perdana pada 16 Desember 2019 mendatang di lapangan sepakbola Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang.

Ketua Askab PSSI Kepahiang juga ketua Panitia Turnamen Bupati Cup, Febrian Hendra mengungkapkan, target tim peserta dalam turnamen ini minimal 16 tim dan maksimal 32 tim. Tim yang sudah terdaftar sebagai anggota dari Askab PSSI Kepahiang. Sebanyak 16 tim yang telah mendaftar tersebut yakni, Abhysevs FC, PS Raflesia, PS Skyola, THD FC, Persms FC, MCS FC, Cakra Bayangkara FC A, Cakra Bayangkara FC B, Babakan Bogor FC, Persipal PC, Gana FC, Panser FC A, Panser FC B, PS Portem, Angkasa FC A, dan Angkasa FC B.

“Kita khususkan untuk tim lokal di Kepahiang saja, yang sudah terdaftar di Askab PSSI Kepahiang. Karena tujuan besar dari turnamen ini adalah menyeleksi para pemain muda potensial dari cabor sepakbola,” terang Febrian.

Pria yang akrba disapa Bule, menjelaskan sistem pertandingan yang dilakukan dalam turnamen yakni menggunakan sistem kompetisi penuh. Namun untuk kepastian sistem pertandingan, Febrian mengaku, terlebih dahulu akan melihat sejauh mana jumlah tim yang nantinya telah mendaftarkan diri kepada panitia. “Kalau jumlah tim yang mendaftar sudah maksimal, maka kita akan gelar secara kompetisi penuh. Namun kalau tidak maksimal sesuai dengan target, kemungkinan besar sistem yang akan kita gunakan adalah setengah kompetisi,” pungkasnya. (320)