Turkish Style, Hijab Simpel

BILA senang bergaya simpel, bisa mencoba berdandan ala Turkish style menyambut bulan suci Ramadan dan Lebaran nanti. Desainer muda Sarah Rimadiana mengadaptasi dandanan ala Turki ke dalam style busana muslim Indonesia rancangannya.
“Turkish style punya pola cutting simpel, seperti aliran desain saya,”” papar perempuan yang juga owner Layra Diana tersebut.
Untuk long dress, Sarah membuat roknya mirip umbrella skirt. Begitu pula belt yang hanya terletak di depan dress. Sarah menyebut detail tersebut yang menonjolkan rasa Turki pada busananya.
Sarah juga bermain pada kreasi hijab. Dia mendesain hijab persegi panjang multifungsi. Selain bisa dikenakan sebagai hijab, itu bisa untuk shawl. Style hijab tersebut dibuat bergaya Kashmir.
“Kashmir style itu cukup dengan satu pashmina, lalu dililitkan ke kepala hingga terlihat bertumpuk. Memang simpel, tapi tetap terlihat glamor dan modis,” papar perempuan yang masih menjadi mahasiswa desain produk ITS tersebut.
Mendukung Turkish style, pemilihan warnanya harus netral. Karena itu, kebanyakan busana Sarah berwarna hitam, cokelat, navy blue, atau peach.
Kelebihan dalam Turkish style itu, lanjut Sarah, fashionista bisa berdandan sesuai dengan keinginan. Misalnya, bila ingin tampil feminin, Sarah menganjurkan menambahkan sepatu warna nude dan hijab warna kalem.
“Tapi, kalau ingin glamor, bisa pakai high heels, lipstik, atau hijab merah menyala. Padu padannya fleksibel,” sarannya.(jpnn)