Tunjangan Sertifikasi Guru Belum Disalurkan.

Foto : Ist

Terkendala Laporan Online dan Dapodik Belum Selesai

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Dengan terkendalanya laporan online belum banyak selesai dan juga lambatnya pihak sekolah menyerahkan Data Pokok Pendidik (Dapodik) sekolah untuk guru yang bersertifikasi kepada Dinas Pendidikan. Maka tunjangan Sertifikasi Guru belum bisa disalurkan kepada guru-guru yang berhak mendapatkannya. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Margono SPd melalui Kepala Seksi PTK Dinkes Bengkulu Utara Baib ketika dikonfirmasi oleh para awak media kemarin (7/5).

“Ya terhambatnya penyaluran tunjangan sertifikasi guru ini lantaran masih banyak yang belum selesai mengerjakan untuk laporan onlinenya. Ini berdasarkan dari Rekon di Jakarta beberapa lalu, bahwa laporan online harus selesai untuk salah satu syarat pencairan tunjungan ini,” kata Baib

Baib menambahkan, jumlah guru yang mendapat sertifikasi di Kabupaten Bengkulu Utara ada sekitar 1500 lebih. Namun saat ini yang telah rampung dalam laporan online baru sebanyak 500. “Dari 1500 lebih baru 500 guru yang selesai laporan onlinenya.



Lebih lanjut Baib juga menyampaikan, untuk kendala lain, yaitu penerimaan SK dirjen yang sampai saat ini belum diterima dinas pendidikan. Disebabkan lambatnya pihak sekolah menyerahkan Data Pokok Pendidik (Dapodik) sekolah untuk guru yang bersertifikasi kepada Dinas Pendidikan. “Kalau untuk SK dirjen, asal Dapodik sekolah sudah valid. SK nya akan bisa segera turun, namun kami akan kejar ini semua, akan kami lakukan usaha percepatan,” pungkasnya.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*