Tunjangan Profesi Guru Triwulan Tiga di Kaur Segera Cair

Endy Yurizal

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Kabar gembira bagi guru pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Kaur yang telah lulus sertifikasi. Pasalnya, tunjangan profesi guru (TPG) triwulan III Juli hingga September akan segera cair. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kaur Endy Yurizal SP kepada wartawan BE, Selasa (27/10).

“Semua berkas pengajuan TPG ke Dispendik Kaur sudah lengkap dan kini sudah kita proses pengajuannya untuk pencairan ke BKD, jika tidak ada halangan minggu depan sudah cair,” kata Endy.

Dikatakan Endy, pihaknya telah mengajukan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) kepada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BKD) untuk pembayaran dana tunjangan profesi guru (TPG) triwulan III tahun 2020 untuk 720 guru penerima TPG yang terdiri dari guru SD sebanyak 510 orang, guru SMP sebanyak 147 orang, guru TK atau PAUD sebanyak 42 orang dan pengawas sekolah baik SD dan SMP sebanyak 21 orang.

“Dananya sudah cair nanti langsung ditranfer kerekening masing-masing penerima, dan kita harap para guru tetap bersabar ini terhambat dikit karena kantor BKD ditutup sementara setelah ada ASN terpapar Covid-19,” terangnya.

Ditambahkan Endy, dengan adanya dana TPG ini diharapkan kedepan kinerja para guru di Kabupaten Kaur ini akan lebih ditingkatkan lagi karena perhatian pemerintah terhadap kalangan guru cukup tinggi, salah satunya dengan memprogramkan sertifikasi guru.

“Pengalokasian dana TPG oleh pemerintah ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap para guru di Indonesia termasuk Kabupaten Kaur jadi kita berharap kepada agar kinerjanya ditengah Covid-19 ini lebih ditingkatkan lagi,” harapnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*