Tunggu Sertifikat Prajabatan CPNS 2017

large-test-cpns
Foto ; IST

TAIS KABUPATEN SELUMA,Bengkulu Ekspress– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seluma masih menunggu sertifikat prajabatan semua calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang diangkat pada 2017.

“Kita masih menunggu sertifikat prajabatan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu dari Badan Diklat Provinsi Bengkulu sebagai penyelenggara,” ujar Pelaksana tugas (Plt) BKPSDM Seluma Ikwan Ssos melalui Kabid Fotmasi Pengembangan Karir, Elian Suadi Msi kepada Bengkulu Ekspress.

Direncanakan, jika telah sampai nanti sertifikat tersebut diserahkan langsung ke Bupati Seluma, untuk mendapatkan persetujuan penerbitan SK 100 persen bagi masing-masing CPNS peserta yang sudah mengikuti prajabatan.. Hanya saja, sejauh ini masih menunggu nomor register dari Lemabaga Administrasi Negara (LAN) pusat.



“Sudah kami tanyakan, kemudian mereka mengatakan saat ini masih menunggu nomor register dari LAN. Setelah sertfikat prajabatan kami terima. Kemudian ini yang akan menjadi dasar pengangkatan CPNS 2017 secara penuh. Karena sekarang mereka baru diangkat 80 persen,” tegas Elian.

Diklat Prajabatan sendiri diselenggarakan di Pemerintah Provinsi Bengkulu. Karena Badan Diklat Seluma tidak lagi bisa menyelenggarakan prajabatan. Badan Dikat Seluma sudah dihapuskan dan digabungkan ke BKPSDM. Seperti diketahui untuk jumlah CPNS Seluma yang diangkat dari jalur honorer tahun 2017 lalu sebanyak 176 orang CPNS.

Dengan rincian sebanyak 118 orang tenaga bidan, kemudian Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) sebanyak 13 orang serta tenaga Guru Garis Depan (GGD) sebanyak 45 orang. Sampai kemarin, belum ada pengangkatan lagi CPNS dari tenaga honorer. “Itu tenaga honorer dari kementrian langsung yang diangkat menjadi CPNS tahun kemarin,” tegasnya.

Setelah remi diangkat menjadi PNS 100 persen, mereka nantinya akan dilakukan sumpah pengabdian seperti PNS lainnya di Kabupaten Seluma. Sumpah ini serentak dengan pelantikan dan pemberian SK 100 persen kepada semua CPNS nantinya.(333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*