Tunggu Persetujuan Gubernur

Ketua Sementara YevriKOTA MANNA, BE – Ketua DPRD Bengkulu Selatan (BS) sementara, Yevri Sudianto mengungkapkan, pihaknya belum bisa bekerja maksimal karena surat keputusan (SK) pimpinan definitif belum ditandatangani Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamzah MPd.
Menurut Yevri, saat ini SK pengumuman pimpinan  definitif sudah pihaknya sampaikan kepada Gubernur Bengkulu melalui Pemkab BS dan Sekretariat DPRD BS. Hanya saja informasi yang diterima pihaknya, penandatanganan SK tersebut baru bisa dilakukan oleh Gubernur Bengkulu dalam satu atau dua hari ke depan. Sebab selama ini Gubernur masih ada tugas di luar daerah.
“Informasi yang kami terima, hari ini (kemarin) atau besok (hari ini) pak Gubernur sudah pulang ke Bengkulu dan SK baru bisa ditandatangani, jadi kami mengagendakan untuk pelantikan pimpinan definitif Jumat atau Sabtu nanti,” ucapnya.
Adapun untuk unsur pimpinan dewan sebagaimana yang sudah diumumkan pada sidang paripurna beberapa waktu lalu berdasarkan usulan dan penetapan pimpinan pusat partai pemenang pemilu. Ketua DPRD BS dari PDIP adalah Yevri Sudianto, Wakil Ketua I dari Golkar atas nama Susman Hadi SP MM dan Wakil Ketua II dari Gerindra atasnama, Drs Yunadi. (369)