Tunggu Kuota

Foto:IST

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Kuota bedah rumah di Kabupaten Kepahiang untuk tahun 2019 belum ada kepastian. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) masih menunggu pembagian kuota dari pemerintah pusat.  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kepahiang, Ismail Hakim melalui Kabid Perumahan (PR), Rudi Silaloho mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan Kementerian PUPR, terkait usulan 500 unit rumah untuk dilakukan pembedahan atau perbaikan.

“Usulan yang sudah disampaikan ke pusat tersebut sebanyak 500 unit rumah. Untuk kuota biasanya didapat dibulan Februari,” ujar Rudi.

 Diakuinya, untuk jumlah berapa yang bakal direalisasi pemerintah pusat sejauh ini belum dapat dipastikan. Sesuai dengan pengalaman sebelumnya dari jumlah yang diusulkan tersebut, hanya sebagian yang disetujui.

“Ditahun ini jumlah usulan kita banyak yaitu sebanyak 500 Unit rumah, tetapi kita tidak tahu berapa yang akan disetujui nantinya. Intinya sekarang kita masih menunggu pemberitahuan daru pusat berapa kuota bedah rumah untuk Kabupaten kepahang tahun ini,” bebernya.

Ditambahkan, untuk tahun 2018 lalu pihaknya dari dinas PUPR kabupaten Kepahiang juga banyak menyampaikan usulan untuk kuota bedah rumah ini. Namun yang disetujui pusat hanya sedikit, bisa dikatakan sebgaian dari jumlah usulan yang disetujui.  “Kalau tahun 2018 lalu kita Kabupaten Kepahiang mendapat kuota sebanyak 265 Unit rumah yang sudah tersebar di wilayah kabupaten Kepahiang,” tutup Rudi. (320)