Tunggu e-KTP Tahap 2

WARGA wajib kartu tanda penduduk (KTP) di Desa Pinju Layang Kecamatan Semidang Alas (SA), Seluma kini sebagiannya sudah mendapat e-KTP. Sebanyak 400 orang, sejak beberapa waktu lalu sudah menerima e-KTP, sedangkan 200-an orang lagi yang sudah melakukan perekaman kini masih menunggu pembagian e-KTP tahap 2 dari pemerintah.

Dikatakan Kepala Desa Pinju Layang, Nengsi Harti bahwa warga sudah relatif mempunyai kesadaran yang baik untuk ber-KTP. Hal itu tidak terepas dari program pemerintah yang menjalankan e-KTP secara massal. Karena, dengan pemberlakukan perekaman e-KTP di kantor camat menyebabkan jarak tempuh dari desa tersebut lebih dekat dibanding ke kantor Dinas Dukcapil. Selain itu juga dipengaruhi proses perekaman massa yang terjadwal.

”Masyarakat menjadi terbantu dengan adanya pembuatan e-KTP massal. Mungkin selama ini sebagian masyarakat yang tidak ber-KTP itu karena enggan mengurus KTP sendiri. Sekarang sudah hampir mengurus KTP seluma, tinggal lagi sebagian masih menunggu pembagian e-KTP-nya yang tahap 2,” katanya. (*)