Tunggal Putra dan Campuran Bengkulu Kandas di Penyisihan

RIO/BE
KALAH: Aji Pratama Atlet bulu tangkis Bengkulu (merah) harus mengakui keunggulan lawannya Muhammad Khadafi Atlet Sumatera Barat dengan kekalahan dua set langsung dalam laga penyisihan cabor bulu tangkis kategori tunggal dewasa putra Porwil X Sumatera di Gedung Olahraga UNIB, Kamis (7/11).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Setelah mengantongi satu mendali emas, tiga tim cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Bengkulu, terpaksa harus gigit jari untuk menyumbangkan mendali emas di Porwil Sumatera X. Pasalnya, 2 tim tunggal putra dan ganda campuran harus terhenti dalam babak penyisihan.

Dua tim tunggal putra Bengkulu yaitu Aji Pratama gugur ke perempat final berhadapan dengan M Khadafi A dari Sumatera Barat (Sumbar) dengan skor 2-0 poin akhir Sumbar 21-17 Bengkulu. Nasib sama tim tunggal putra Bengkulu yaitu A Majid A M juga gugur setelah berhadapan dengan Iqbal Aji Tri dari Lampung skor 2-1 Bengkulu dengan poin akhir 21-13.

“Kita telah berusaha semaksimal mungkin dalam bermain,” terang Aji Pratama kepada BE, usai bermain di Gendung Olahraga (GOR) Universitas Bengkulu, kemarin (7/11).

Tak hanya itu, tim ganda campuran asal Bengkulu juga bernasib sama, gagal mendulang mendali emas. Atlet andalan Provinsi Bengkulu Andika Putra dan Nurul Aliyah harus ditakluk oleh pasangan ganda campuran Frida Ayu W dan Lutfi Apriandi dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dengan skor akhir Bengkulu 15-21 Kepri.

Namun demikian, Bengkulu masih memiliki harapan untuk mendapatkan mendali emas. Sebab, tunggal putri Bengkulu Rakmatul F berhasil masuk ke perempat final setelah berhadapan dengan Nurul S asal Provinsi Riau. Rakmatul F berhasil menang telak setelah dua set permainan, dengan skor Bengkulu 2-0 Riau dan poin akhir Bengkulu 21-7 Riau. “Kita sangat optimis untuk bisa masuk ke final, mohon do’anya,” ungkap Rakmatul.

Sementara itu, Official Cabor Bulu Tangkis Provinsi Bengkulu, Edi Sujatmiko mengatakan, dari hasil sementara permainan memang yang dihadipi Bengkulu, cukup berat-berat. Meskipun dari tunggal putri, Bengkulu masih mampu lolos untuk ke perempat final. “Peluang untuk mendapatkan mendali emas masih tinggi. Kita sangat optimis atlet kita masih bisa masuk ke final,” terang Edi.

Dijelaskannya, di cabor bulu tangkis ada tiga mendali emas lagi yang diperebutkan. Sementara 2 dari total 5 mendali emas, satu mendali emas sudah didapatkan oleh Bengkulu tim ganda putri dan satu mendali emas lagi didapatkan oleh tim ganda putra asal Provinsi Sumatera Utara. “Tim Putri kita masih bisa diharapkan untuk sumbang emas. Karena target kita, dari cabor bulu tangkis ini, bisa menyumbangkan dua emas untuk Bengkulu,” tegasnya.

Permainan kemarin (7/11), yang masih berlangsung di perempat final. Untuk hari ini dijadwalkan akan masuk ke babak semi final dan final. Edi menegaskan, sesuai dengan jadwal, memang tanggal 8 November itu, cabor bulu tangkis sudah final semua. “Besok (hari ini,red), semua final,” ungkap Edi.

Di babak final ini, Edi meminta kepada masyarakat Bengkulu untuk bisa hadir ke GOR Unib dalam memberikan dukungan. Keramaian penonton, tentu akan menjadi semangat kepada atlet-atlet yang bertanding. “Silahkan datang untuk menonton. Karena ini gratis, semua masyarakat boleh menonton,” tutup Edi. (151)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*