Tunggakan Rekening PDAM Capai Rp 500 Juta


Sarhadi S Sos

KOTA MANNA, BE – Direktur PDAM cabang Manna Bengkulu Selatan (BS), Sarhadi SSos geram. Pasalnya ribuan pelanggan PDAM menunggak pembayaran rekening air. Bahkan besaran tunggakannya hingga ratusan juta.“ Saat ini tunggakan pembayaran rekening air dari para pelanggan hingga Rp 500 juta,” katanya.

Sarhadi mengatakan, para pelanggan yang menunggak sebanyak 20 persen dari jumlah pelanggan. Saat ini pelanggan PDAM BS ada 5 ribu rumah tangga. Sehingga pelanggan yang menunggak sekitar 1000 rumah tangga. “ Tunggakan tersebut mulai dari 1 bulan hingga lebih dari 3 bulan,” ujarnya.

Dengan tingginya tunggakan tersebut, Sarhadi mengaku saat ini pihaknya menggandeng pihak kejaksaan Negeri BS. Sehingga nantinya kejari BS akan memberikan pendampingan kepada PDAM BS untuk meminta pelanggan segera melunasi tunggakan tersebut.“ Pelaksanaan aksi bekerja sama dengan kejari bulan ini,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya pendampingan dari kejari BS ini, ke depan warga semakin sadar membayar rekening air. Sehingga ke depan tidak ada lagi pelanggan yang menunggak pembayaran rekening air. Sebab dengan besarnya tunggakan tersebut, dapat mengganggu kinerja PDAM untuk memberikan pelayanan maksimal bagi pelanggan. “ Kalau nanti setelah ada pendampingan dari pihak kejari BS pelanggan tetap ngotot tidak mau bayar, maka sambungannya akan kami putuskan,” terang Sarhadi. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*