Tundukkan Zaragoza, Madrid Dekati Barcelona

Real Madrid sukses membantai tim tamu Real Zaragoza, dengan 4 gol tanpa balas pada lanjutan Liga BBVA di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu atau Minggu (4/11) dini hari WIB.  Keunggulan ini membawa Madrid berada di top tree dengan mengoleksi 20 angka, atau kalah delapan point dari Barcelona di puncak klasemen.

Keunggulan Madrid baru tercipta setelah permainan berusia 23 menit.  Gol berawal dari bola liar tendangan pojok yang dilepaskan  Luka Modric. Gonzalo Higuain  yang berdiri bebas tanpa kesulitan menendang  bola   ke gawang Zaragoza yang dikawal oleh Roberto Gago.

Selang dua menit kemudian Di Maria melepaskan tembakan yang kemudian sempat di tepis Gago. Bola muntah tersebut kemudian kembali dikuasai Di Maria, yang kemudian memanfaatkan bola dan menceploskanya ke gawang tim tamu. Skor pun berubah 2-0 untuk keunggulan Madrid.

Zaragoza sesekali memberikan ancaman ke gawang Madrid yang dikawal Iker Casilas. Namun, kendali permainan tetap berada di tangan Ronaldo dan kawan-kawan. Sayang, tak ada peluang satu pun yang berhasil membuahkan gol oleh Madrid sampai turun minum.

Selepas turun minum, Zaragoza melalui Postiga berhasil menjebol gawang Madrid di menit ke-68. Sayang pengadil lapangan menganulir gol tersebut karena dinilai Postiga sebelumnya  sudah berada dalam posisi offside sebelum mencetak gol.

Pelatih Madrid Jose Mourinho menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Karim Benzema dan Callejon.

Taktik Mourinho berbuah manis. Benzema menjadi kreator gol Michael Essien di menit ke-89. Benzema memanfaatkan serangan balik, ia menggiring bola ke wilayah  lawan.   Banzema kemudian memberikan umpan terobosan ke dalam kotak penalti. Micheal Essien langsung menyambar bola tersebut dengan sepakan keras dan gol.

Berjarak satu menit selanjutnya,  Zaragoza kembali kebobolan. Gago tidak mampu mengantisipasi  tembakan keras yang dilepaskan Luca Modric dari luar kotak penalti. Gol tersebut memastikan keunggulan  Madrid 4-0.(**)