Tundukkan QPR, MU Rebut Tahta Man City

Manchester United kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. Hasil ini dicapai usai menundukkan Queen Park Rangers (QPR) pada dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (24/11)  WIB.  MU unggul 3-1 atas QPR.

Perolehan 3 points tersebut membuat MU  naik ke puncak klasemen sementara, menggeser Manchester City.  MU kini nilai 30, unggul 2 poin atas City. Namun, City bisa kembali ke takhta, jika menang lawan Chelsea, Minggu (25/11).

Tiga gol MU masing-masing dicetak Jonnie Evans, Darren Fletcher, dan Javier Hernandez. Sedangkan gol QPR yang membuat mereka unggul lebih dulu dicetak Jamie Mackie.

Sejak awal MU unggul dalam penguasaan bola. Mereka mencoba menekan dari berbagai sisi. Namun, QPR yang baru saja ganti manajer dari Mark Hughes ke Harry Redknapp, tampil bertahan.

Solidnya pertahanan QPR membuat MU kesulitan. Robin van Persie dkk hanya bisa membuat beberapa peluang, tapi masih gagal memmbobol gawang Julio Cesar.

Dua kali Van Persie mencoba melepaskan bola ke gawang. Namun, satu percobaan terblok pemain QPR dan percobaan kedua mampu diselamatkan Cesar. Demikian juga dengan upaya Wayne Rooney dan Patrice Evra yang masih menemui kegagalan. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, keadaan tak terlalu banyak berubah. MU tetap dominan. Namun, QPR membuat publik Old Trafford kaget dan terhenyak pada menit ke-52 oleh gol Jamie Mackie.

Berawal dari tendangan penjuru, bola sempat diumpan ke belakang. Bola kemudian diberikan kepada Kieron Courtney yang serega membawanya mendekati gawang. Dari sudut sempit, dia melepaskan tendangan keras.

Kiper MU, Anders Lindegaard berhasil menepis, tapi bola mengarah kepada Jamie Mackie dan langsung mencocornya ke dalam gawang MU.

Manajer Alex Ferguson langsung membuat dua pergantian. Ashley Young diganti Anderson dan Paul Scholes diganti Javier Hernandez. Pada menit ke-62, MU akhirnya menyamakan kedudukan lewat gol Jonnie Evans. Gol berawal dari tendangan penjuru yang sundul Anderson. Evans kemudian menyambar dengan sundulan dan gol.

Enam menit kemudian, MU kembali mencetak gol. Lagi-lagi, gol ini berawal dari tendangan penjuru yang kali ini disambar Darren Fletcher dengan sundulan. Bola menerobos gawang tanpa mampu dihalau Cesar.

Dua menit kemudian giliran Chicarito menambah keunggulan MU.  Melalui serangan cepat yang dibangun Anderson, lalu diumpankan kepada Chicarito. Dengan tenang, pemain nasional Meksiko tersebut menceploskan bola ke gawang QPR. Setelah itu, tak ada gol lagi dan MU mematenkan kemenangan 3-1.(**)