Tundukkan PSG, Porto Rajai Grup A

Klub Portugal, FC Porto membuka asa untuk keluar sebagai juara Grup A, usai menundukkan PSG dengan skor 1-0 pada kualifikasi Liga Champions Grup A, Rabu atau Kamis (4/10). Gol yang diceploskan James Rodriguez menjadi penentu kemenangan Porto. Kemenangan tersebut membuat Porto menjadi pemuncak Grup A. Sementara PSG diurutan kedua, dengan 3 point. Peringkat ketiga disandang Dynamo Kyiv yang menang 2-0 atas Dinamo Zagreb.

Pelatih PSG, Carlo Ancelotti menurunkan permainan yang meladeni FC Porto. Porto mencoba menyerang, namun PSG terus meladeni. Meski Porto sedikit mendominasi, bukan berarti Porto mampu mengacau pertahanan PSG. Pasukan Porto memang melepaskan tiga tendangan tepat ke gawang, namun tidak satu pun yang membuahkan hasil.

Didukung banyak bintang, PSG mampu mengimbangi. Mereka juga bisa melepaskan satu tendangan ke gawang. Hanya saja, kedua tim masih gagal membuat peluang emas dan mencetak gol hingga babak pertama berakhir.

Di menit ke-83, PSG justru lengah. Sebuah umpan Fernando mampu dipotong James Rodriguez dan menjadi gol.

Tertinggal, PSG mencoba meningkatkan seranganya. Beberapa kali mereka menekan, tapi Porto sudah mulai agak bertahan dan mampu mementahkan setiap serangan PSG. Sampai peluit panjang berbunyi, Porto mampu mempertahankan kedudukan dan menang 1-0.(**)