Tumpukan Meterial Ancam Pengendara

ANCAM: Material yang diletakan di badan jalan ancam pengendara.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Para pengendara yang melintas di jalan dua jalur jalan A Yani, Kota Manna mengeluhkan kondisi material pasir dan koral yang menumpuk di badan jalan. Selain mengganggu kelancaran lalu lintas, juga dapat memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

“Keberadaan material ini bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas di jalan,” keluh Rahmat, salah satu pengendara yang melintas.

Dikatakan Rahmat, sebelumnya warga sudah menyampaikan keluhan kepada petugas yang membangun jalan tersebut. Oleh petugas, material tersebut disingkirkan ke median jalan. Namun demikian sebagian material kembali menyebar di badan jalan hingga menganggu kelancaran arus lalu lintas.

“Kalau siang kelihatan jelas, namun kalau malam itu yang berbahaya apa lagi ditambah hujam deras,” protesnya.

Seharusnya, sambung Rahmat, material tersebut tidak diletakan di badan jalan. Akan tetapi di pinggir jalan. Sehingga keberadaannya tidak mengganggu arus lalu lintas. Dengan begitu, kegiatan pembangunan jalan dapat terus berjalan dan pengguna jalan juga tidak khawatir menjadi korban kecelakaan lalu lintas akibat tumpukan material.

“Kami harap ini menjadi perhatian pemerintah, jangan sampai nanti sudah ada korban jiwa baru material di singkirkan di badan jalan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR BS, M Nuszmanto Aidil ST melalui Kabid Bina Marga, Tedy Stiawan MSi mengatakan material yang menumpuk di badan jalan dua jalur jalan Jendral Ahmad Yani Kelurahan Ibul tersebut itu untuk kegiatan perbaikan badan jalan. Hanya saja dirinya mengaku pekerjaan jalan tersebut merupakan pekerjaan balai pelaksana jalan Nasional Provinsi Bengkulu. Sedangkan jalan tersebut merupakan jalan nasional.

“Tumpukan material untuk perbaikan jalan itu merupakan pekerjaan pihak balai Provinsi Bengkulu,” ujar Teddy. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*