Tumbuhkan Motivasi Pelajar

Lia SuiswatiLEBONG UTARA,BE – Dalam setiap bidang, motivasi selalu dibutuhkan. Karena inilah yang menjadi pendorong atau tenaga untuk bergerak. Begitupun dengan pelajar, motivasi pelajar dibutuhkan agar siswa lebih giat dalam belajar dan berinovasi menghasilkan karya yang positif.
“Untuk memotivasi pelajar, ada beberapa cara diantaranya yakni setiap pelajar hendaknya memiliki visi yang jelas untuk apa dia belajar, dan menjadikan belajar sebagai makanan, dimana siswa akan lapar jika tidak melakukannya,” jelas Guru SDN 05 Lebong Utara, Lia Suiswati kepada BE kemarin.
Dikatakan Lia, bagaimana caranya agar belajar menjadi aktivitas yang menyenangkan dan bukan suatu paksaan, menjalaninya dengan ikhlas. Dengan begitu lama kelamaan bisa menikmati proses belajar, bahkan ketagihan.
“Selain itu, sebuah ungkapan yang sangat bagus untuk memotivasi pelajar, “kehidupan tidak akan pernah menjadi luar biasa tanpa fokus, dedikasi dan disiplin. Dengan fokus maka akan membuat peljar lebih tajam dalam menentukan sasaran belajarnya,” kata Lia.(777)