Tukul, Arumi, dan Tessy Hadiri Pelantikan Sultan

BENGKULU, BE – Sekalipun dihelat sederhana, pelantikan Sultan B Najamudin sebagai Wakil Gubernur Bengkulu akan berlangsung meriah. Tak hanya pejabat nasional dan pengusaha yang memastikan hadir, kalangan artis nasional juga demikian. Seperti Tukul Arwana, Arumi Baksin, Eko DJ, Polo, dan Anwar Fuady serta beberapa artis lainnya. “Mereka akan hadir sebagai solidaritas sahabat dan kawan, tanpa dibiayai sepersen pun,” kata Sultan B Najamudin.
Selain itu, seperti diberitakan sebelumnya Sekjen DPP Demokrat yang juga putra Presiden Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas), Ketua DPR RI Marzuki Ali, Ketua DPD RI Irman Gusman, Sekjen MA Nurhadi, Wakil Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsudin serta beberapa anggota DPD dan DPR RI sudah menyampaikan konfirmasi kehadirannya.
Dari informasi yang dihimpun koran ini, Ketua Umum DPP HIMPI Raja Sapta Oktohari dan pengusaha-pengusaha nasional dan luar negeri akan ikut menyaksikan prosesi pelantikan. Begitu pula dengan beberapa sahabat dekat Sultan antara lain putra Menteri Perindustrian Erick Hidayat, putra Menteri Perumahan Rakyat Priamanaya Djan, putra Menko Hatta Rajasa dan putra Gubernur Lampung, putra Gubernur Kaltim, dan serta putra Gubernur Banten bakal menghadiri pelantikan Sultan. “Mereka mau datang. Tentunya kita tidak bisa menolak,” tambah senator asal Bengkulu ini.
Sementara hingga siang kemarin kedatangan Kapolri Jenderal Timur Pradopo dan Kabareskrim Komjen Sutarman, serta para menteri masih dalam konfirmasi. Sebab undangan baru disebar, kemarin. “Makna bagi kehadiran mereka semua pentingnya, pentingnya sebuah legitiminasi karena itu sebuah modal membangun Bengkulu. Karena Bengkulu masih sangat membutuhkan perhatian dan kepedulian pusat,” tegas mantan Ketua KNPI Provinsi Bengkulu.
Sementara itu jadwal Sekjen DPP Demokrat Edhi Baskoro Yudhoyono dijadwalkan Kamis, 4  Juli 2012 akan datang ke Bengkulu pukul 8.20 WIB, menggunakan Maskapai Citilink. Setelah tiba di Bandara Fatmawati istirahat sebentar langsung melakukan perjalanan menuju DPRD Provinsi untuk menyaksikan pelantikan Sultan. Setelah pelantikan Sultan selesai, seluruh tamu undangan melakukan makan siang di Rumah Dinas Wagub, bergabung dengan tamu undangan lainnya.  Pada Pukul 13.00 WIB Ibas akan mendatangi Sekretariat DPD  Demokrat di Jalan 6.5 P Natadirja untuk melakukan koordinasi dengan kader-kader Demokrat. (100)