Tukang Ojek Wajib Pakai Masker

BERI: Tukang Ojek Diberi masker agar selalu bemasker saat bekerja.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Tukang ojek selalu bertemu dengan masyarakat, sehingga rawan tertular virus covid-19. Oleh karena itu, satuan Polisi lalu lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Selatan (BS) mendatangi pangkalan ojek di BS.

“Para tukang ojek kami berikan masker agar mereka selalu pakai masker saat bekerja,” kata Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Lantas, Iptu Eka Hendra.

Dikatakan Eka Hendra, pihaknya membagikan 37 masker pada tukang ojek di pasar kitau dan pasar ampera. Sehingga dengan adanya masker tersebut, mereka selalu menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker setiap saat.

“Tukang ojek diharapkan menjadi contoh bagi warga agar mereka selalu bemasker,” ujarnya.

Eka menjelaskan, tidak hanya tukang ojek, pihaknya memberikan masker kepada pengendara yang tidak memakai masker yang mereka temui di jalan raya. Tidak hanya itu, pihaknya juga menempelkan stiker imbauan Covid-19 ke mobil-mobil pengendara yang melintas. Dengan adanya penyerahan masker dan penempelan stiker Covid-19 ke kendaraan, diharapkan ke depan mereka selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 seperti selalu bemasker, menghindari kerumunan dan rutin mencuci tangan sampai bersih.

“Dengan disiplin menerapkan Prokes Covid-19, maka para tukang ojek dan pengendara lainnnya bisa terhindar dari Covid-19,” harap Eka Hendra. (369)