Tukang Ojek dan Parkir di BU Diberi Sembako

APRIZAL/BE
Plt Kadis Perhubungan BU, Nur Imansyah saat membagikan paket sembako secara simbolis kepada penerima.

ARGA MAKMUR, Bengkuluekspress.com – Dalam ikut peduli terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19, kemarin pagi (22/4) Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkulu Utara (BU) ikut membagikan sebanyak 200 paket sembako kepada tukang becak motor atau ojek dan parkir. Dimana dalam pembagian sembako tersebut dilakukan secara simbolis oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangaanan Covid-19 Kabupaten BU, Ir H Mian bertempat di halaman kantor Bupati BU.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati BU, Ir H Mian mengatakan, bahwa Pemkab BU terus melakukan upaya peduli terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Dimana Pemkab BU telah membagikam sebnayak 2500 paket kepada masyarakat yang dinyatakan orang dalam pengawasan (ODP) serta sebnayak 367 kepada masyarakat yang terkena PHK. Hari ini Rabu (22/4), kembali membagikan sembako sebanyak 200 paket kepada tukang becak motor dan tukang parkir.

“Ya, hari ini kita melalui Dinas Perhubungan kembali memberikan paket sembako kepada tukang becak motor dan tukang parkir. Dimana sebelumnya kita sudah menbagikan kepada masyarakat yang dinyatakan ODP serta kepada masyarakat yang terkena PHK. Ini jelas sebagai wujud perhatian serius Pemkab BU melalui kegiatan bakti sosial penanganan covid-19 ini,” kata Mian.

Dirinnya pun berharap, apa yang telah dilakukan oleh Pemkab BU serta dibantu oleh pihak Polres BU dan Kodim 0423/BU yang selama ini dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat atas sembako yang telah disalurkan.
“Kita harapkan bantuan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat. Hal ini bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubangan BU, Nur Imansyah menyampaikan, bahwa paket yang diberikan sebanyak 20 paket secara sombolis yang diberikan langsung oleh Bupati BU, Ir H Mian dan sisanya akan diberikan esok kepada seluruh penerima. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat BU yang terkena dampak Covid-19.

“Total semuanya ada 200 paket dan hari ini dibagikan secara simbolis sebanyak 200 paket oleh pak Bupati. Kita harapkan dengan kepedulian ini dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini ikut terkena dampak Covid-19,” pungkasnya.(127)