Tujuh Tim Berkompetisi di Piala Bergulir Gubernur Bengkulu U-40

Foto IST/ BE – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah berfoto bersama Indonesia Legend BKL Old star usai membuka pertandingan piala bergulir Gubernur Bengkulu U-40 di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu, Jumat (24/7).

BENGKULU, bengkuluekspress.com -Sebanyak tujuh tim ambil bagian di kompetisi sepak bola piala bergilir Gubernur Bengkulu U-40 yang resmi digulirkan di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu, Jumat (24/7).

Ketua panitia sekaligus sekjen Bengkulu Old Star, Joni Ardi mengatakan, kompetisi ini diinisiasi dari para pemain U-40 Bengkulu sebagai sarana silaturahmi bagi tim-tim U-40 di Bengkulu untuk menghidupkan aura positif untuk meningkatkan prestasi sepak bola di Bengkulu.

“Ada 7 tim yang berkompetisi memperebutkan tropi bergilir Piala Gubernur Bengkulu tersebut rencana awalnya digelar awal tahun lalu dengan dua kategori U-50 dan U-40. Tetapi, karena pandemi covid-19 membuat panitia pesimis, maka kita hanya melangsungkan pertandingan U-40,” ujar Joni, Jumat (24/7).

Dijelaskan Joni, 7 tim yang berkompetisi itu yakni, Indonesia Legend BKl Old star, Bengkulu FC Old Star, Old Star Kepahiang, Old Star Bengkulu Selatan. Kemudian, Old Star Sorolangun, Old Star Murali dan Old Star Pagar Alam.

Masih kata Joni, pertandingan U-40 ini akan dilangsungkan selama 3 hari, dari 24 hingga 26 Juli mendatang. Karena mengingat usia rata-rata diatas 40 tahun, dalam tiap pertandingan akan dialngsungkan dengan waktu dua kali 25 menit.

“Kita berharap ini akan rutin digelar setiap tahunnya, dan menjadi pelopor Liga U-40 nasional untuk memulai hidup sehat ditengah pandemi covid-19,” kata Joni

Sementara itu Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah yang sekaligus membuka pertandingan tersebut mengatakan, tentu Pemerintah Provinsi Bengkulu sangat ingin menghidupkan dan mengembalikan kejayaan sepak bola di Bengkulu. Hal ini termasuk penyemangat untuk pemacu usia muda yang lebih agresif melihat para senior yang masih semangat untuk mengejar prestasi dan menjaga kesehatan dengan berolahraga.

Apalagi, sambung Rohidin, dalam covid-19 kondisi seperti ini tetp bisa produktif tetap berolahraga. Maka ini akan membangun rasa percaya diri masyarakat ditengah kondisi pandemi covid-19 saat ini.

“Kita mengapresiasi piala piala bergulir Gubernur Bengkulu U-40 dapat berjalan dengan baik dan berharap kegiatan ini kan rutin digelar tiap tahunnya. Selain memperebutkan prestasi akan menjadi hiburan bagi para pecinta olahraga karena sarana dan prasana venue yang telah diperbaiki selama ini termanfaatkan dan mendapatkan bibit-bibit unggul prestasi untuk cabor yang ada, maka selamat bertanding bagi tim-tim yang ada,” pungkasnya.

Partai pembuka pertandingan tersebut U-40 ditandai laga antara Indonesia Legend BKl Old Star melawan Old Star Bengkulu Selatan. Pertandingan babak pertama, pada Old Star Bengkulu Selatan unggul dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, Wakil Gubernur Dedy Ermansyah yang awalnya berada di tribun penonton ikut mengambil bagian di rumput hijau.

Dedy yang juga mantan pemain PS Bengkulu itu, ikut mengenakan baju dengan nomor punggung 10 ikut bergabung dengan Indonesia Legend BKL Old star dan berhasil membawa Indonesia Legend BKL Old star mengembalikan keadaan dengan skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia Legend BKL Old star hingga pluit panjang dibunyikan.(HBN)