Tujuh Siswa SMKN 1 Diundang Kemdikbud

1. Dok/Bengkulu Ekspress
Gedung SMKN 1 Kota Bengkulu, yang terletak di kawasan Jalan Jati, Kota Bengkulu.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Tujuh orang siswa/siswi dari SMKN 1 Kota Bengkulu, diundang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI. Guna mengikuti pelaksanaan apresiasi Siswa Berprestasi (ASB) jenjang SMK.

“Dari 182 siswa/siswi se-Indonesia tingkat SMK yang diundang, tujuh diantaranya dari SMKN 1 Kota Bengkulu, ” ungkap Kepala SMKN 1 Kota Bengkulu, Dra Evriza MPd pada Bengkulu Ekspress kemarin (29/11).

Ketujuh siswa/siswi itu antara lain, Alvin Amartya Azro, Nadia Cinta Salsabila, Novia Fransiska, Sahrul, Wahfi Udin, Bintang Shandy Frisnanda, dan Aditya Ramadhan. Mereka dipanggil melalui surat undangan yang ditujukan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, yang dilansir 5 November 2018.

Terpilihnya ketujuh siswa/siswi SMKN 1 ini menjadi prestasi yang sangat membanggakan. Terlebih seorang siswa atas nama Alvin Amartya Azro yang dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi ditingkat internasional. Mereka diundang Kemdikbud untuk mengikuti penguatan pendidikan karakter yang merupakan pembinaan kepribadian kepada siswa/siswi SMK, Direktorat Pembinaan SMK, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sekaligus masuk dalam wadaah aprresiasi siswa berprestasi (ASB) jenjang SMK di Lorin, Hotel Sentul pada 13-16 Desember 2018.



” Siswa/siswi peserta ASB para juara internasional dan tingkat nasional, baik LKS O2SN dan FLS2N dan lomba lainnya,” bebernya.

Selain siswa/siswi, juga diundang dua guru pendamping yang ditunjuk Dinas pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu. Ica sapaan akrab Evriza, mengucap rasa syukur anak peserta didiknya semakin maju. Hal ini tak terlepas dari pola pendidikan yang dulunya hanya mengutamakan akademik, diubah kepola iman dan takwa yang terbina.

Sentuhan hati dengan religius justru memudahkan siswa/siswi dalam belajar dan dekat dengan sang pencipta. Ia berharap pola imtak terbina ini mampu mengantarkan anak-anak pada gerbang kesuksesan. (247)