Tujuh Peserta Paket B Tidak Lulus

paket-bARGA MKMUR, BE – Pengumuman kelulusan tingkat SD hari Sabtu lalu berbarengan dengan pengumuman kelulusan paket B.
Sebanyak 63 orang peserta yang mengikuti ujian paket B, tujuh orang peserta dinyatakan tidak lulus. Namun mereka tidak perlu khawatir karena, awal Juli mendatang ada ujian lagi. “Jumlah yang tidak lulus tidak terlalu banyak, mereka masih bisa mengulang di ujian kedua mendatang,” kata Kadis Dikbud, Haryadi SPd MM melalui Kabid Dikdas, Bambang Suradi SPd MSi.
Untuk peserta yang belum memberikan persyaratan ujian haru Sabtu lalu tidak bisa mengikuti paket ujian A B atau C. Paslanya Senin besok (hari ini ) data peserta ujian sudah diserahkan ke provinsi.
“Program nya ujian paket itu pelaksanaannya dua kali dalam setahun, pendaftarannya dilaksanakan di masing-masing KBM,” singkat Bambang.
Sementara itu, untuk kelulusan UN SD mencapau 100 persen. Kelulusan siswa SD ditentukan dari sekolah, dengan tak ada penentuan patokan untuk kelulusan nilai terendah. Untuk nilai tertinggi diraih oleh M Ilham dengan nilai 27,50 dari SDN 6 Ketahun. Sedangkan untuk nilai terendah dari SD 17 Padang Jaya dengan nilai 14,8. “Kelulusan SD ini sama halnya seperti kelulusan zaman dahulu yang tidak memiliki patokan nilai karena sesuai dengan ketentuan ari sekolah masing-masing,” tukas Bambang. (117)