Tujuh pengelolaan perpustakaan desa Bimtek Ke Jogja

 

perpusdes ke jogja

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka meningkatkan pengelolaan perpustakaan desa (Perpusdes) di Bengkulu Selatan (BS), Dinas Perpustakaan Bengkulu Selatan membawa para pengelola perpusdes dan juga kadesnya mengikuti acara bimbingan teknis (Bimtek) di Provinsi Jogjakarta.

“ Hari ini (kemarin red) kami membawa 7 kades beserta pengelola perpusdesnya mengikuti seminar dan Bimtek di Jogjakarta,” kata Kepala Dinas Perpustakaan Bengkulu Selatan, Hj Sri Gusti Sabana SH, Rabu (4/7).

Dri Gusti mengatakan bimtek tersebut akan digelar selama 4 hari di hotel Ambarukmo Jogjakarta, Ke-7 desa yang kades dan pengelola perpusdes yang dibawa yakni Desa Pasar Pino, Pagar Dewa, Lubuk Sirih Ilir, Gunung Kembang, Melao, Padang Manis dan Desa Tanjung Raman. Desa yang dibawa tersebut, merupakan desa-desa yang sudah aktif perpusdesnya dan juga dibawa pembinaan Coca Cola Pondation.

“ Dengan kegiatan ini, diharapkan ke depan kegiatan perpusdes di Bengkulu Selatan semakin baik lagi,” ujarnya. Sri Gusti menambahkan, Selain mengikuti bimtek dan sosialisasi, pihaknya juga membawa berbagai produk untuk dipamerkan saat kegiatan berlangsung. Produk yang dibawa diantaranya gula merah, pendap, pupuk kandang, ikan asin dan produk hasil kegiatan di perpusda Bengkulu Selatan.“ Sebagai bukti kegiatan perpustakaan di Bengkulu Selatan sudah mulai bangkit, kami pamerkan produk-produk kami pada pameran di lokasi bimtek,” demikian Sri Gusti. (369)