Tujuh Pelajar Berkeliaran Diamankan

DATA: Anggota satpol PP saat mendapat salah satu pelajar yang tertangkap berkeliaraan saat jam pelajaran, Kamis (21/11).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) Bengkulu Selatan (BS) terus menggelar razia. Tidak hanya razia terhadap tempat hiburan dan kos-kosan, serta penginapan dan ternak. Mereka juga menggelar razia terhadap pelajar yang berkeliaraan saat jam belajar sekolah.

“Hari ini (kemarin red), kami menggelar razia pelajar berkeliaran saat jam sekolah,hasilnya kami menemukan 7 pelajar,” kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar BS Erwin Muchsin SSos didampingi sekretaris Satpol PP Asih Kadarinah MPd.

Asih mengatakan, razia pelajar tersebut digelar mulai pukul 10.00 wib.Pertama razia dilakukan ke arah Padang Panjang. Di taman kota Padang Panjang,tim menemukan dua pelajar SMP sedang nongkrong. Kemudian razia diarahkan ke Pantai Pasar Bawah.

Di depan gedung Akbid, tim satpol menemukan 1 pelajar SMP sedang nongkrong. Kemudian, razia diarahkan ke taman remaja di Belakang Gedung, Pasar Manna.

Di tempat ini tim kembali mengamankan dua pelajar SMA sederajat sedang nongkrong. Lalu razia di depan SMPN 2 BS ada 2 pelajar sedang nongkrong.



“Para pelajar ini kami bawa ke kantor untuk dimintai keterangan,” imbuhnya.

Setelah itu, orang tua serta guru dari masing-masing pelajar dipanggil. Kemudian, para pelajar tersebut diberikan pembinaan. Diharapkan kedepan mereka dapat serius belajar di sekolah dan tidak bolos lagi.“Para pelajar ini kami berikan pembinaan dan mereka berjanji tidak akan bolos sekolah lagi,” terang Asih. (369)