Tujuh Parpol Lengkap

kursi Caleg
Foto : IST

TAIS, Bengkulu Ekspress – Hingga pukul 16.00 WIB, kemarin (31/7), Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan berkas perbaikan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) baru 7 partai politik (parpol) yang lengkap. Untuk parpol lainnya sudah menyerahkan berkas perbaikannya, namun saat ini masih dalam proses pemeriksaan hingga pukul 24.00 WIB tadi malam.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma, Sarjan Efendi SE mengutarakan, “Keseluruhan partai sudah menyampaikan kelengkapan berkas, namun baru 7 parpol saja yang sudah kita nyatakan lengkap.” Sejauh ini parpol yang sudah melengkapi dan dinyatakan lengkap PKB, PKPI, Perindo, PDIP, PSI, Demokrat dan PPP, sedangkan parpol lainnya masih dalam pemeriksaan berkas dan belum diketahui lengkap atau tidaknya.



Sejauh ini tim verifikasi masih melakukan penyeleksian satu persatu berkas bacaleg. Bila Parpol belum memahami apa yang disampaikan KPU mengenai perbaikan berkas Bacaleg, parpol diminta berkordinasi secepatnya. Mengingat batas akhir sudah diambang pintu. Berkas yang perlu diperbaiki parpol rata-rata permasalahan ijazah dan belum adanya surat keterangan kesehatan RSJKOdan bebas narkoba.

“Soal Ijazah yang banyak belum di legalisir, dan juga ada kesalahan masukan ijazah yang seharusnya ijazah SMA dimasukkan ijazah SMP,” ujar Sarjan. (333)