Tujuh Mantan Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu Belum Kembalikan Mobil Dinas

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Tujuh orang mantan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu belum mengembalikan mobil dinas (Mobnas) ke Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu. Padahal, sesuai aturan, mobnas secara fisik harus dikembalikan ketika masa jabatan pimpinan habis.

“Masih ada pejabat kita atau mantan pejabat yang masih menguasai kendaraan dinas yang bukan menjadi hak mereka. Mobnas itu secara fisik memang harus dikembalikan ke Sekwan. Sesuai aturan, ya memang harus dikembalikan setelah jabatan habis. Kami berharap mobnas dikembalikan dalam waktu dekat,” kata anggota DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi kepada bengkuluekspress.com, Kamis (2/1).

Mobnas yang belum dikembalikan tersebut yakni antar lain, 2 Fortuner, 5 Pajero Sport, 1 Kijang Inova, 1 Mitsubshi L200/ Strada, 1 toyota Rush dan 1 New Avanza yang masih di tangan mantan pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu.

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri mengatakan, sudah diinstruksikan setiap anggota dewan tidak memegang mobnas. Dirinya mengaku saat ini akan menanyakan terlebih dahulu dengan pihak Sekretariat Dewan (Sekwan) apakah betul ada mobnas yang masih dikuasai tersebut.

“Kita akan lihat dulu apakah anggota memang masih menguasainya atau tidak. Setahu saya itu tidak diperbolehkan jika pun ada anggota DPRD yang masih aktif, mereka kan sudah memiliki tunjangan transportasi. Jadi nanti saya akan koordinasi kalau memang ada,” tegas politisi PDIP itu.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Provinsi Bengkulu Syaiful mengatakan, memang masih ada mantan pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu yang masih menguasai mobnas. “Mobil pimpinan yang lama itu masih kita upaya untuk dikembalikan. Saat ini kita masih memberi pengertian dengan mereka agar tidak berlarut,” singkat Syaiful.(HBN)

Berikut mantan Pimpinan dewan yang masih menguasai mobnas

1. Patrice Rio Capella – 1 Mobnas Fortuner
2. Drs. Suhardi Bahrun (Mantan Ketua DPRD 2004-2009) – 1 mobnas Mitshubisi l200 /Strada, 1 Mobnas Pajero Sport
3. H. Kurnia Utama (Mantan Ketua DPRD 2009-2014) – 1 Mobnas Fortuner
4. Parial (Mantan Waka lll 2009-2014) – 1 Mobnas Pajero Sport
5. Elmi Supiati (Mantan Waka l 2009-2014) – 1 Mobnas Pajero Sport
6. Edison Simbolon (Mantan Waka l) – 1 Mobnas Pajero Sport, 1 kijang inova dan 1 toyota Rush
7. Elvi Hamidi ( Mantan Waka lll 2014-2019) – 1 mobnas Pajero Sport dan 1 New Avanza.