Tujuh Kecamatan di Rejang Lebong Zona Hijau Covid-19

Ary/BE
Posko Covid-19 yang ada disetiap desa dan kelurahan di Kabupaten Rejang Lebong untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong. Saat ini dari 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong ada tujuh kecamatan yang zona hijau Covid-19.

CURUP,bengkuluekspress.com– Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong menyebutkan dari tujuh dari 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong yang masuk zona hijau. Hal tersebut karena saat ini tidak ada kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di tujuh kecamatan tersebut.
“Saat ini ada tujuh kecamatan yang zona hijau karena tidak ada kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di tujuh kecamatan tersebut,” terang juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

Dijelaskan Syamsir yang merupakan kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong tersebut, tujuh kecamatan yang masuk zona hijau tersebut adalah Kecamatan Padang Ulak Tanding, Binduriang, Bermani Ulu Raya, Kota Padang, Sindang Beliti Ilir, Sindang Beliti Ulu dan Sindang Dataran.
“Kemudian untuk depalan kecamatan lainnya masuk zona kuning karena ada beberapa desa dan kelurahannya yang masih terdapat kasus terkonfirmasi positif Covid-19,” tambah Syamsir.

Lebih lanjut Syamsir menjelaskan untuk Kecamatan Curup Tengah ada empat kelurahan yang masuk zona kuning dengan total pasien Covid-19 sebanyak 5 orang. Kemudian di Kecamatan Curup Selatan masih ada 9 pasien Covid-19 yang tersebar di dua kelurahan dan satu desa.
Selanjutnya di Kecamatan Curup ada 11 pasien Covid-19 yang tersebar di 5 kelurahan, selanjutnya di Kecamatan Curup Timur masih ada 6 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang tersebar di dua kelurahan. Kemudian di Kecamatan Selupu Rejang masih ada 7 pasien Covid-19 yang tersebar di satu keluahan dan tiga desa.
“Untuk Kecamatan Curup Utara masih ada 4 pasien Covid-19 yang tersebar di dua desa,” paparnya.

Sedangkan untuk di Kecamatan Bermani Ulu dan Sindang Kelingi masing-masing memiliki satusatu pasien Covid-19 yang ada di satu desa di Kecamatan Bermani Ulu dan satu desa di Kecamatan Sidang Kelingi.
“Dengan melihat penyebaran kasus terkonfirmasi positif Covid-19, kami berharap masyarakat di kecamatan yang masih zona kuning untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga kecamatan tersebut bisa kembali ke zona hijau,” pesan Syamsir.

Sementara itu, terkait dengan perkembangan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, dengan adanya penambahan delapan kasus baru di hari Sabtu (5/6) dan tidak ada penambahan kasus baru pada Minggu (6/6) kemarin maka total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 1.018 kasus, dengan jumlah kasus yang telah sembuh sebanyak 954 kasus, kemudian 20 kasus meninggal dunia dan masih ada 44 kasus dalam pengawasan atau masih terkonfirmasi positif Covid-19.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*