Tujuh Atlet Anggar Bengkulu Ikut Pra PON dan Kejurnas


FOTO HENDRIK/IST/BE – Ketua Pengprov IKASI Bengkulu, Jonaidi, SP, MM, Rabu (9/10) melepas 7 Atlet untuk ikuti Pra Pon dan Kejurnas.

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Bengkulu mengutus sebanyak 7 atlet terbaiknya untuk mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Hal itu disampaikan Ketua Pengprov IKASI Bengkulu, Jonaidi, SP, MM, Rabu (9/10).

“Tujuh atlet anggar yang kita kirim tersebut, 4 atlet mengikuti Pra PON dan 3 atlet lagi mengikuti Kejurnas yang dipusatkan di Semarang, Jawa Tengah. Pelepasan sudah kita lakukan, dan target kita para atlet tersebut dapat meraih prestasi, dalam artian memperoleh medali tiap kelas yang diikuti,” ungkap Jonaidi kepada Bengkuluekspress.com, Rabu (9/10).

Ketujuh atlet yang dikirim tersebut murni merupakan atlet lokal atau putra dan putri terbaik di Provinsi Bengkulu dalam cabang olahraga (Cabor) anggar. “Jadi kita benar-benar memberdayakan potensi yang dimiliki para atlet. Terlebih mereka dinilai memiliki potensi ditingkat nasional,” kata Jonaidi.

Mayoritas, atlet-atlet anggar yang berpotensi ini, juga merupakan atlet-atlet baru. Sejak awal dengan mengirim mereka untuk mengikuti Pra PON dan Kejurnas, diyakini dapat menorehkan prestasi sehingga dapat mengharumkan nama Provinsi Bengkulu di tingkat nasional. Meskipun demikian saat bertanding nanti, pihaknya tetap berharap para atlet mengedepankan sportifitas.

“Sehingga prestasi yang diperoleh nantinya, baik dalam Pra PON ataupun Kejurnas benar-benar murni sebuah kerja keras dari masing-masing atlet. Tentu saja Pra PON dan Kejurnas yang mereka ikuti saat ini, menjadi tolak ukur bagi kita khususnya cabor anggar untuk menghadapi PON yang diagendakan berlangsung tahun depan,” tutup Jonaidi.(HBN)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*