Tugu Presidium Dibangun

1. tugu presdium

TUBEI,BE-Tak lama lagi program Pemerintah Daerah membangun tugu presidium peringatan terbentuknya Kabupaten Lebong dan Taman Kota segera terealisasi. Kepastian pembangunan proyek ini menyusul setelah selesainya proses lelang bagi perusahaan yang akan mengerjakan proyek bernilai sekitar Rp 1,6 miliar tersebut.
Ini disampaikan Kepala Dinas PU Lebong Ir Eddy Ramlan MT didampingi Kabid Cipta Karya (CK) Rusli Sani SSos kepada BE kemarin (11/5). Edi menjelaskan, ”Tugu presidium dibangun diĀ  Simpang Tiga Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Pelabai.”
Proyek pembangunan tugu ini dimenangkan oleh CV Rio Bersaudara dengan harga penawaran Rp 1,238 miliar dan harga terkoreksi Rp 1,238 miliar. Sementara untuk Taman kota berada di simpang empat Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Lebong juga dilaksanakan. Proyek taman kota dengan pagu anggaran Rp 378,78 juta ini juga dimenangkan oleh CV Rio Bersaudara.
Dijelaskan Eddy, tugu presidium yang dibangun itu nantinya berbentuk tugu dengan empat tiang utama. Pada bagian paling atas nantinya terdapat bentuk bintang. Lalu pada bagian sisi tugu juga terdapat lima tiang. Sementara untuk taman kota di simpang empat Rumdin Bupati, berbentuk seperti taman bundar lengkap dengan tempat duduk dan pondok.
“Kita harapkan rekanan bisa segera melaksanakannyara, agar realisasi bisa berjalan optimal dan tepat waktu,” terang Eddy.
Ditambahkannya, pembangunan taman kota simpang empat Rumdin dan tugu presidium diharapkan bisa memperindah kawasan komplek pemerintahan Kabupaten Lebong.
“Pembangunan tugu presidium yang dilakukan, selain menambah nilai histori berdirinya Kabupaten Lebong, juga untuk semakin memperindah wilayah komplek pemerintah Lebong, termasuk juga taman kota disimpang 4 rumdin bupati,” kata Eddy.
Selain itu, Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi menjelaskan, selain pembangunan infrastruktur Kabupaten Lebong saat ini masih melanjutkan program Lebong Bersolek. Pembangunan yang dilakukan untuk memperindah Kabupaten Lebong.
“Program itu masih tetap kita lanjutkan, kita menginginkan Lebong menjadi indah. Namun demikian pembangunan yang lain di seluruh wilayah Kabupaten lebong tetap di prioritaskan seperti pembangunan jalan, jembatan dan irigasi,” ungkap Bupati.(777)