Tugu Amanah Direhab

Bupati BU Ir Mian
=FOTO: Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Tuguh Amanah yang merupakan salah satu destinasi wisata di Bengkulu Utara (BU), dalam waktu dekat akan dilakukan pembenahan untuk dijadikan taman-taman baru. Hal ini diungkapkan Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian ketika ditemui Bengkulu Ekspress, kemarin.

“Tugu Amanah nanti kita akan bangun pertamanan dengan mengunakan dana CSR, sehingga tempat ini menjadi pusat kumpul publik lagi di sana,” kata Mian.

Ia menambahkan, sejauh ini keadaan Tugu Amanah sudah bagus, namun akan lebih bagus dan indah lagi jika ditambah dengan taman yang lebih hijau.  “Kita mengharapkan tuguh Amanah ini menjadi salah satu tujuan masyarakat dalam menikmati keindahan di Kota Arga Makmur ini tanpa harus pergi jauh-jauh ke luar kota, karena di sini juga punya taman yang indah,” ujarnya.

Lebih lanjut Mian menuturkan, tahun ini juga sudah banyak spot-spot yang dibangun oleh Pemkab Bengkulu Utara melalui Dinas Pariswisata Bengkulu Utara secara merata untuk fasilitas destinasi wisata yang ada di Bengkulu Utara seperti pembangunan tower di wisata alam Palak Siring, pembangunan di Curug Sembilan, Lemo Nangkai serta pembangunan spot lainnya. “Kita selaku Pemkab Bengkulu Utara akan terus dan serius dalam mengembangkan destinasi wisata yang ada di BU,” tukasnya.(127)