Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu 2019

Mukomuko Siapkan 264 Homestay

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Menjadi tuan rumah dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Bengkulu, pada 7 hingga 12 Oktober 2019. Pemerintah Kabupaten Mukomuko, menyiapkan sebanyak 264 Homestay. Untuk para kontingen peserta MTQ.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko Drs Marjohan, bersama Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti saat dikonformasi bengkuluekspress.com di Media Center, Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis (9/5/19).

Rumah, serta kamar bedengan milik warga dijadikan homestay. Homestay menjadi alternatif, mengingat jumlah hotel dan penginapan yang ada di daerah itu tidak bisa menampung panitia dan seluruh peserta dari kabupaten/kota Provinsi Bengkulu.

“Pemerintah Kabupaten Mukomuko, telah melakukan persiapan menyambut MTQ ini. Termasuk sudah ada SK kepanitian,” ujar Marjohan.

Marjohan mengatakan, saat ini Pemkab Mukomuko sedang membangun Islamic Center sebagai penunjang kegitan tersebut. Pemerintah Kabupaten Mukomuko, menargetkan dari kabupten ataupun kota yang ada di Provinsi Bengkulu, akan hadir.

Kontingen dari tiap kabupaten kota diperkirakan 40 hingga 70 orang. Sejauh ini sudah terdata ada tiga kabupaten yang sudah memboking homestay yang ada.

“Tadi juga rapat dengan pemerintah provinsi Bengkulu, ada beberapa masukan untuk perubahan titik kegiatan,” tandasnya.

Perhelatan MTQ tingkat Provinsi Bengkulu ini, nantinya dipusatkan di beberapa titik, diantaranya di Masjid Agung, Gedung Bappelitbang, dan Gedung Dharma Wanita.

“Sementara halaman Gedung Bupati digunakan sebagai tempat pelaksanaan MTQ sesuai dengan bidang masing-masing,” kata¬†Marjohan.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti mengatakan, rapat tadi memantapkan persiapan MTQ di Kabupaten Mukomuko pada Oktober mendatang. Persiapan finalisasi MTQ insyaalaalh akan lebih baik dari tahun sebelumnya. (HBN)