Tuak dan Miras Disita

BENGKULU,BE- Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Polsek KSKP Pulau Baai Kota Bengkulu giat melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat). Dalam razia yang digalakkan seminggu terakhir, sebanyak 5 jerigen Tuak dan puluhan botol minuman keras berhasil diamankan oleh polisi.
Kapolsek KSKP Pulau Bai AKP Amsaludin,S.Sos mengatakan dalam operasi Pekat tertsebut, polisi menyisiri para penjual minuman keras di wilayah hukum KSKP Pulaubaai. Mereka berhasil menyita miras dari wilayah Simpang Loncor Pulau Baai, Kampung BahariĀ  atau didepan Tempat Penampungan Ikan (TPI) dan tempat Lokalisasi.
“Sedikitnya ada 27 botol minuman keras berbagai merek seperti Topi Miring, Cap Kucing Anggur Putih. Selain itu, kami juga mengamankan tuak yang dijual secaraeceran. Tuak yang diamankan disimpan dalam 5 derigen plastik berbagai ukuran,” kata Kapolsek saat diwawancarai BE kemarin.
Miras itu sebagian juga disita saat aparat melakukan patroli dari tangan para peminum. Saat mereka asyik berpesta Miras, Polisi langsung menyita minuman itu dan membawanya ke Mapolsek KSKP.
“Razia penyakit masyarakat ini dilakukan setiap hari, khususnya dibulan puasa. Agar masyarakat yang menjalankan puasa lebih khusyuk,”ujarnya.
Amsaludin menjelaskan, Miras yang diamankan itu diperdagangkan secara bebas. Bahkan, ada sebagian yang mengangkut Miras berupa tuak secara terang-terangan.(618)