Tsk Curanmor Dihajar Massa

TKP
TKP

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Diduga mencuri sepeda motor milik Marisa Eryani (36) warga Desa Pangkalan Kecamatan Uram Jaya Kabupaten Lebong, EE (28) warga Desa Talang Leak sempat menjadi bulan-bulanan warga, sebelum diserahkan ke Mapolsek Lebong Utara Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Data terhimpun, ditangkapnya EE berawal pada hari Kamis 17 Mei 2018 sekitar pukul 13.00 WIB, korban Marisa Eryani memarkirkan sepeda motor jenis Honda Revo nomor polisi BD 6215 HA di seberang ruhamnya di Desa Pangakalan. Tidak berselang lama, keponakan korban ingin meminjam motor korban dan diketahui ternyata motor sudah tidak ada lagi di tempat korban memarkirkan motor, sehingga keponakan dan korban sendiri meminta kepada para warga untuk membantu mencari motor tersebut. Dan didapat informasi telah ada yang membawa motor tersebut.

Mengetahui hal tersebut, korban dan warga melakukan pengejaran dan akhirnya warga dan korban menemukan sepeda motor mliliknya di atas jembatan di perbatasan Desa Pangkalan dan Desa Talang Bunut dan tersangka EE yang pada saat itu sedang mengendarai sepeda motor korban. Karena telah kesal dengan ulah pelaku atau tersangka, para warga tidak bisa menahan emosinya dan akhirnya tersangka sempat menjadi bulan-bulanan sebelum akhirnya diserahkan ke pihak yang berwajib.

Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH SIK melalui Kasat Reskrim Kasat Reksrim IPTU Teguh Ari Aji SIk didampingi Kapolsek Lebong Utara Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu IPTU Firmansyah, membenarkan atas ditangkapnya tersangka atau pelaku pencurian kendaraan roda dua oleh warga dan korban sendiri.

“Tersangka telah kita amankan berikut barang bukti sepeda motor korban,” jelasnya, kemarin (18/5).

Untuk perbuatan tersangka sendiri, pihaknya masih melakukan penyelidikan apakah dalam menjalankan aksinya sendirian dan baru pertama kali atau sudah berkali-kali, Dimana ketika dimintai keterangan, tersangka masih memberikan keterangan berubah-ubah.

“Memang tersangka masih kurang kooperatif dalam memberikan keterangan, namun semua akan kita gali atas perbuatan tersangka ini,” tuturnya. (614)