Truk Terbalik, Mobnas Hantam Tiang Listrik dan Rumah

LAKA TUNGGAL: Kondisi Mobnas KPU usai menabrak tiang listrik dan rumah warga Muara Tetap dan juga mobil truk sawit yang terbalik di desa Tanjung Besar, Kamis (21/1)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Dua kejadian kecelakaan tunggal terjadi dalam satu hari sekaligus di ruas Jalan Raya Desa Muara Tetap dan Desa Tanjung Besar Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, Kamis (21/1). Dalam Laka tunggal ini, tidak ada korban jiwa namun kedua kendaraan truk dan mobil dinas (Mobnas) KPU Provinsi Bengkulu itu ringsek di bagian depan akibat nabrak tiang listrik dan rumah warga setempat.

“Ya benar ada dua laka tunggal hari ini yakni mobil truk sawit dan Mobnas KPU Provinsi, tapi dalam musibah ini tidak ada korban jiwa dan mobil hanya mengalami rusak di bagian depan,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH melalui Kapolsek Kaur Selatan AKP Johny Silaen SH, Kamis (21/1).

Data terhimpun BE, Kejadian pertama terjadi di Jalan raya Desa Muara Tetap Kecamatan Tetap sekitar pukul 04.00 WIB di mana Mobnas Kijang Inova BD 1032 CY milik KPU Provinsi Bengkulu yang dikemudikan oleh Nova Adiansa (26), warga Bumi Ayu Kecamatan Selebar kota Bengkulu itu, dengan membawa dua penumpang Okta (45) Kabag Hukum KPU dan Ade (35), Kasubag Hukum KPU Provinsi melaju dari arah Lampung menuju kota Bengkulu.

Namun naasnya, saat melintas di jalan raya Desa Muara Tetap, sopir yang diduga masih mengantuk tiba-tiba terlelap hingga akhirnya mobil tak terkendali hingga menabrak tiang listrik dan rumah milik Agus Prabowo (62). Akibat kejadian ini rumah warga jebol dibagian dinding dan atap serta tiang listrik roboh hingga menyebabkan listrik mati total.

“Kalau dari keterangan sopir, mobil itu nabrak rumah dan tiang listrik itu karena hilang kendali sehingga karena ngantuk sehingga mobil nabrak tiang listrik dan rumah. Terkait dengan permasalahan kerusakan rumah ditanggung oleh pihak pengendara,” terang Kapolsek.

Sementara itu, kejadian kedua terjadi di jalan lintas Desa Tanjung Besar Kecamatan Kaur Selatan sekitar pukul 12.00 WIB. Dimana mobil truk Nopol BD 8424 PK warna orange bermuatan kelapa sawit yang dikemudikan Ading (43), warga Bunga Mas Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, yang melanju dari arah Manna Bengkulu Selatan menuju ke arah Kaur Kecamatan Nasal tepatnya PT. CBS sampai tepatnya di Desa Tanjung Besar kecamatan Kaur Selatan mobil mengalami rem blong yang mana posisi ditikungan sopir banting stir karena didepan jurang dalam hingga menyebabkan mobil terbalik kejalan raya dan membuat buah sawit tersebut berserakan dijalan.

“Dalam kejadian ini sopir selamat dan hanya scok saja, hanya mobil mengalami kerusakan karena benturan bendah keras. Kecelakaan ini karena diduga rem blong, dan mobil sudah kita evakuasi. Dengan banyaknya laka lantas ini kita minta pengendara agar lebih hati-hati lagi,” imbau Kapolsek. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*