Truk Tabrak Guru

eBENTENG, BE – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di jalan lintas Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Kali ini, menimpa seorang Guru PAUD, Yeni (21) warga Desa Durian Demang Kecamatan Karang Tinggi. Sepeda Motor Yamaha Mio warna merah bernopol BD 3181 DR yang dikendarai oleh korban ditabrak sebuah truk Mistsubshi warna merah putih bernopol BD 8729 AR. Akibat ditabrak truk pengangkut BBM yang disopiri oleh Hisjon (41) warga Kelurahan Kandang, Kota Bengkulu itu, guru muda tersebut menderita patah tangan sebelah kanan.
Saat ini, korban masih dirawat di Puskesmas Perawatan Kembang Seri. Sedangkan, sopir mobil bersama kedua kendaraan yang saling bersenggolan itu, telah diamankan di Mapolsek Talang Empat.  Peristiwa itu, terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, kemarin di jalan lintas di Desa Taba Pasmah Kecamatan Talang Empat, tepatnya didepan kantor Dikbud Benteng.
“Mereka satu arah, namun mobil truk ini mau menyalip jadi menyenggol motor korban,” ungkap saksi mata, Toni, kemarin di TKP.
Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ahmad Tarmizi, SH melalui Kapolsek Talang Empat, AKP Sulfi ketika dikonfirmasikan membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. “Kedua kendaraan yang bersenggolan dan sopir mobil truk sudah kita amankan. Sedangkan, korban masih dalam perawatan petugas medis,” terang kapolsek.
Kronologis kejadian, berawal dari, mobil tanki pengangkut BBM ini baru saja membongkar BBM di SPBU Ujung Karang kecamatan Karang Tinggi. Kemudian, mobil itu berencana pulang ke kawasan Pulau Baai, Kota Bengkulu. Sedangkan, pengendara sepeda motor Mio warna merah juga bertolak dari rumahnya menuju Kota Bengkulu dengan maksud  membayarkan angsuran kreditan mobil. Ketika melintas di TKP, mobil truk ini menyalip, namun bagian belakang mobil menghantam sepeda motor yang dikendarai oleh korban. Akibatnya korban langsung terhempas dijalan raya tersebut. Warga sekitar lokasi kejadian langsung mengejar mobil truk yang bermaksud melarikan diri. Sopir mobil itu berhasil dihadang dan diserahkan ke Polsek Talang Empat. Sedangkan, korban  yang terluka langsung dilarikan ke Puskesmas Kembang Seri. “Kasus ini masih dalam penyelidikan kita lebih lanjut,” jelasnya. (111)