Truk Sawit Nyaris Terbalik

Truk Sawit Nyaris Terbalik

KOTA MANNA, BE – Tidak adanya perhatian dari pemerintah daerah baik itu kabupaten dan provinsi terhadap jalan provinsi di Kelurahan Pasar bawah Kecamatan Pasar Manna menjadi persoalan. Pasalnya sudah hampir satu tahun ini jalan tersebut sudah rusak dan berlubang. Bahkan ada satu titik yang kedalaman lubangnya mencapai hampir satu meter. Jumat dini hari kemarin sekitar pukul 02.15 WIB  satu unit truk bermuatan 8 ton sawit dengan nopol BD 8440 AS  yang dikemudikan Didi (36) warga Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah  nyaris saja terbalik di lokasi itu. Untungnya musibah belum sampai terjadi dan hanya mengakibatkan mobil mogok di tengah jalan dan harus bongkar muatan. “Saya tidak menyangka kalau lubang itu sangat dalam. Untung saja mobil tidak terbalik, agar bisa keluar dari kubangan jalan terpaksa muatan dibongkar,” kata Didi.

Sementara itu Anggota Komisi C DPRD Faizal Mardianto SH sangat menyayangkan kondisi jalan yang sudah lama rusak akan tetapi tidak juda segera diperbaiki itu. Dikatakannya meskipun jalan itu merupakan jalan provinsi semestinya pemerintah kabupaten tidak menutup mata terkait hal itu. Pemerintah daerah bisa mengupayakan untuk memperbaiki atau menimbunnya dengan koral atau pasir.

Selain itu juga kewajiban anggota DPRD Provinsi  Bengkulu Dapil Bengkulu Selatan untuk memperjuangkan perbaikan jalan rusak tak kunjung diperbaiki itu.”Anggota DPRD provinsi Dapil BS dan Kaur ada 7 orang apa tidak bisa memperjuangankan perbaikan jalan provinsi BS yang sudah rusak parah hingga satu tahun ini. Padahal mereka melaksanakan reses setiap tahunnya,” ujar Faizal.

Di sisi lain, kondisi kerusakan jalan yang terjadi mengakibatkan keresahan warga. Kondisi itu seperti menjadi ranjau bagi kendaraan yang melintasinya. Pasalnya hampir setiap hari kendaraan terutama truk terjebak di dalam lubang yang digenangi air tersebut.”Setiap hari kejadiannya sama, truk bergantian terperangkap di lubang jalan,” beber Erman (28) warga setempat. (369)