Truk Sampah Sering Terguling Saat Hujan, DLH Minta Dibangun Jalan Permanen

FOTO IST / Kondisi jalan menuju lokasi pembuangan sampah di TPA Air Sebakul yang becek berlumpur jika diguyur hujan.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Jalan sepanjang 1 kilometer yang ditempuh truk pengangkut sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu dari pintu masuk TPA Air Sebakul sampai ke lokasi pembuangan sangat berbahaya dilalui saat musim hujan. Jalanan yang becek dan berlumpur sering mengakibatkan truk terbalik saat menuju ke lokasi pembuangan sampah.

Untuk mengatasi hal tersebut DLH mengakalinya dengan menimbun jalan dengan material pecahan beton sisa-sisa pembangunan jalan tol agar sedikit meningkatkan kualitas jalan. Meski begitu, namun hal tersebut dak bertahan lama dan tak mungkin dapat mengatasi kesulitan yang dihadapi pengemudi truk sampah yang bekerja setiap hari di lokasi tersebut.

“Tentu kita harapkan adanya pembangunan jalan yang permanen. Agar jika setiap hujan kita tidak kesulitan. Karena sangat berbahaya sekali jika saat hujan truk-truk sering terbalik. Beruntung supir-supir sudah terampil dan kita punya alat berat yang bisa mengantisipasi langsung jika ada insiden,” jelas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu, Rusman Efendi, Selasa (19/01).

Hal tersebut sebenarnya sangat membahayakan bagi para supir-supir jika jalan tersebut belum diperbaiki dan dibangun permanen. Namun Rusman mengungkapkan, usulan pembangunan jalan di TPA Air Sebakul sudah disetujui Dinas PUPR untuk segera dibangunkan jalan permanen yang dapat memudahkan pekerja menuju lokasi pembuangan sampah. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*