Truk Pupuk Tebalik

Truck sarat muatan pupuk yang terjungkal di kawasan gunung kemarinKEPAHIANG, BE – Sebuah truk bermuatan 7 ton pupuk SP-36 terjungkal di jalan lintas Kepahiang-Bengkulu di Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang pukul 14.00 WIB kemarin (4/7). Peristiwa terjadi setelah pengemudi truk bernama Wisnu (30) warga Simpang Kandis Kota Bengkulu tak dapat mengendalikan laju kendaraan akibat rem blong.
Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Data terhimpun, truck meluncur dari Bengkulu sekitar pukul 13.30 WIB tujuan Simpang Bukit Kaba Rejang Lebong. Tiba di salah satu tikungan yang menurun di ujung Desa Tebat Monok, Wisnu dikejutkan dengan laju sepeda motor yang melintas dari arah berlawanan. Motor terlalu mengambil jalur kanan, maka sang sopir truk naas ini berusaha menghindar. Naasnya lagi, begitu mendekati tikungan ternyata rem mobil tidak berfungsi, hingga seketika kendaran pun terjungkal dan terhempas ke semak-semak di pingir jalan.
“Saya sudah sering mengantar pupuk ke Rejang Lebong dan biasanya tidak begini. Tadi begitu ada motor saya injek rem dan ternyata blong, maka nya saya banting setir kekiri sehingga mobil terbalik,” kata Wisnu.
Dikatakannya, beruntung dirinya bisa selamat atas peristiwa tersebut. Ini lantaran karena kaca pintu mobil sebelah kiri dalam keadaan terkunci sehingga tubuhnya akan terpental keluar. “Beruntung kacanya terkunci, kala tidak bisa saja saya terjepit badan truk,” jelasnya.
Sementara itu, akibat musibah mobil tebalik ini, jalan lintas Kepahiang Bengkulu sempat mengalami kemacetan beberapa saat. Ini sebelum truck naas tersebut dilakukan evakuasi oleh warga dan pemilik truk. (505)