Truk Pasir Hantam Truk Pupuk

2LEBONG UTARA,BE – Kejadian mundurnya truk akibat tidak kuat menanjak ditikungan Desa Talang Ulu kembali terjadi. Sekitar pukul 14.00 WIB kemairn, truk pengangkut pasir dari arah pasar Muara Aman menuju perkantoran tidak kuat menanjak hingga akhirnya mundur kembali. Naasnya di belakang truk itu ternyata ada truk milik perusahaan SG, hingga kedua truk itupun saling bertabrakan.
Dijelaskan Edi, salah seorang warga dilokasi kejadian kemarin bahwa saat itu truk dan dump truk ini beriringan menuju ke arah kantor Bupati Lebong. Karena tak kuat mendaki, truk pengangkut pasir inipun akhirnya menghantam pintu kiri dump truk setelah tak mampu mendaki tanjakan tersebut.
“Saya tadi lagi naik motor dibelakangnya, memang dari bawah itu truck terlihat melebihi muatan. Untung saja saya belum sempat menyalip mobil itu karena memang perasaan tidak enak dan saya menjauh dari dua truk itu. Nah tahunya pas sampai ditikungan tanjakan Desa Talang Ulu mobil truk yang didepan mundur hingga menghantam truk yang dibelakangnya,” jelas Edi, saksi mata kepada BE kemarin di lokasi kejadian
Akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas dari arah perkantoran menuju pasar Muara Aman dan sebaliknya sempat mengalami kemacetan panjang.
Berdasarkan data terhimpun, kronologis kejadian tersebut terjadi saat truk dengan nomor polisi BD 8322 KE yang mengangkut pasir ini melaju dari arah Pasar Muara Aman menuju perkantoran Pemkab Lebong, sedangkan tepat dibelakang truc pengangkut pasir tersebut melaju dump truk merah milik Selamat Group (SG) dengan nomor polisi BD 8623 AK. Saat tiba di tanjakan Desa Talang Ulu ini, truk pengangkut pasir berupaya mendaki tanjakan, diduga karena muatan pasir yang terlalu berat truk ini pun tak mampu mendaki dan mundur. Sementara dibelakangnya ada dump truk yang diketahui mengangkut pupuk sudah terlanjur ikut mendaki tanjakan tersebut hingga akhirnya tabrakan pun tak terhindarkan.
Akibat kecelakaan tersebut, pintu samping bagian kiri dump truk SG remuk setelah dihantam bagian belakang truk yang mengangkut pasir. Untung saja, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. (777)