Truk Masuk Siring

CURUP, BE- Truk Cold Diesel BD 8016 K sekitar pukul 10.30 WIB kemarin menghebohkan warga di Jalan Rahmat Rt 2 Rw 1 Kelurahan Karang Ayar, Kecamatan Curup Timur. Kendaraan tanpa muatan itu tiba-tiba berjalan sendiri dan menabrak rumah warga, hingga akhirnya masuk ke dalam siring. Ketua Rt setempat Suryadi ketika dikonfirmasi mengatakan, kejadian itu bermula ketika Sapri (25) sopir kendaraan naas itu akan memarkirkan mobil tidak jauh dari lokasi kejadian. Saat turun mobil dan menutup pintu, tiba-tiba mobil berjalan sendiri menuruni tebingan.

Sopir mobil tersebut mencoba mengendalikan kemudi dari luar dan mencoba menghentikan truk tersebut, namun usaha tersebut gagal hingga akhirnya berjalan sekitar 20 meter dari tempat parkir awal dan berhenti ketika bagian depan kendaraan sudah masuk ke dalam siring persis di depan rumah warga. “Sopir sempat luka-luka saat mencoba menghentikan truk yang dikemudikannya. Dia sempat dirawat di Pukesmas Kampung Delima,” tutur Sapri.¬†Polisi yang mengetahui kejadian tersebut segera menuju lokasi kejadian lalu mencoba membantu mengevakuasi kendaraan. Rustam (40) pemilik rumah yang menjadi korban truk naas tersebut mengaku tidak ada di rumah saat kejadian. Kendaraan tersebut merusak sebagian jembatan rumah Rustam. “Untungnya tidak sedang ramai, kita khawatir ada yang ditumbur mobil tersebut,” katanya. Sebelumnya, Mobil colt diesel BG 8487 MI bermuatan material bangunan sekitar pukul 08.30 WIB Kamis (19/1) terbalik di jalan lintas Simpang Macang Jalur Dua Desa Air Meles Atas. Posisi mobil besar itu terbalik mengarah ke badan jalan, kondisi itu membuat jalan yang merupakan jalur lintas mobil berukuran besar tersebut sempat tertutup sekitar 1,5 jam.

Subanrio (45), sopir kendaraan naas itu mengatakan, mobil tersebut membawa material bangunan dari Lubuk Linggau hendak menuju Kota Bengkulu. Saat melintas di jalan Simpang Macang, mobil tidak bisa mendaki tebingan. Mobil tiba-tiba mundur dan nyaris menabrak Monil Jenis Pic Up yang mengiring dari belakang. (999)