Truk Masuk Jurang

DSC01696RIMBO PENGADANG, BE – Kecelakaan kerja terjadi Rabu (12/6) kemarin sekitar pukul 11.30 WIB di Desa Tik Kuto Kecamatan Rimbo Pengadang, Lebong. Kecelakaan kerja tersebut terjadi pada proyek pembangunan pelapis tebing di jalan lintas Curup- Lebong atau tepatnya di Desa Tik Kuto Kecamatan Rimbo Pengadang. Satu uni dump truck jenis Toyota Dina BD 8590 KF milik CV Anugerah Curup yang dikendarai Prapto (32) warga Desa Tasik Malaya, Curup Rejang Lebong, jatuh ke jurang saat menurunkan material.
Kapolres Lebong AKBP Roh Hadi SIK melalui Kapolsek Rimbo Pengadang Ipda Supar Sakru membenarkan adanya kejadian tersebut. Dijelaskan Kapolsek, kronologis kejadian tersebut terjadi saat mobil truk tersebut hendak menurunkan material di pinggir jalan dimana sedang dilakukannya pekerjaan pembangunan pelapis tebing.
Diduga sopir truk yang sedang menurunkan material tersebut tidak mengontrol posisi ban bagian belakangnya, hingga mobil tersebut terperosok dan terjun masuk ke jurang dengan kedalaman sekitar 10 meter bersama sang sopir. Tak ada korban jiwa pada kecelakaan tersebut, hanya saja sopir truk mengalami luka lecet di bagian lengan kanan dan mengalami luka memar di kepala.
“Selain sopirĀ  yang tida mengontrol posisi ban, diduga tanah dipinggir itu kondisinya labil dan tidak kuat menahan beban kendaraan hingga akhirnya terjun ke jurang,” jelas Supar.
Dikatakan Kapolsek, hingga pukul 18.00 WIB kemarin, mobil truk tersebut masih belum bisa dievakuasi dikarenakan menunggu alat berat yang didatangkan dari Curup untuk mengangkat badan kendaraan tersebut. “Mobil masih belum bisa di evakuasi ke atas, karena masih menunggu alat berat untuk mengangkat badan mobil tersebut dari dalam jurang,” kata Kapolsek.(***)