Truk Masuk Jurang, Pengemudi Terluka

Bengkulu
EVAKUASI: Mobil truk yang terbalik dan tampak kapolsek langsung turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi kendaraan tersebut.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress –  Peristiwa kecelakaan tunggal terjadi di wilayah Kabupaten Mukomuko, Rabu (7/6) pagi sekitar pukul 09.00 WIB  di jalan Desa Talang Sepakat, Kecamatan V Koto, tepatnya di Bukit Menang.  Ini setelah mobil truk nopol BD 8391 NK yang di kemudikan Syafri (33), warga Desa Teluk Kasai, Kecamatan  Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan  Provinsi Sumatera Barat itu terbalik hingga masuk ke jurang dengan kedalaman sekitar 10 meter. Akibatnya, selain pupuk seberat 10 ton tumpah dan mobil rusak, pengemudi  juga mengalami luka – luka.
Kapolres Mukomuko, AKBP Sigit Ali Ismanto SIK melalui Kapolsek V Koto, Ipda Teguh Budiyanto membenarkan peristiwa kecelakaan tunggal tersebut.

Tidak ada korban jiwa, tetapi sopir mengalami  luka  di duga akibat terkena siraman air radiator yang bocor.

“Saat itu truk Dyna warna merah  yang  bermuatan pupuk dolomit seberat 10 ton tersebut akan dibawa ke PT Agro Talang Petai. Tiba  mendaki di bukit kayu menang, truk tersebut  tidak kuat, sehingga menyebabkan kendaraan mundur. Karena tidak terkendalikan, mobil tersebut masuk  ke jurang  dengan kedalaman sekitar 10 meter,” jelasnya. Pengemudi  truk mengalami luka  pada bagian kaki kanan akibat tersiram air radiator.  Kendaraan pecah kaca depan dan samping kanan penyok, bak kayu rusak dan muatan pupuk jenis dolomit tumpah. Pihaknya telah melakukan tindakan, selain pengemudi telah dibawa  ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. Barang bukti  di lapangan  dilakukan evakuasi dan untuk sementara diamankan di Mapolsek. (900)