Truk Lenyap di Perumahan Polda

TELUK SEGARA, BE– Angka kriminalitas, khususnya pencurian kendaraan bermotor semakin sering terjadi di kota Bengkulu. Bahkan tak hanya kendaraan roda 2 atau motor saja menjadi incaran pelaku Curanmor. Kini pencurian mobil pun juga mulai marak. Bahkan mobil yang terparkir di perumahan Polda Bengkulu pun berani dicuri pelaku.

Kemarin Zakiatul Miska(30), Perumahan Polda Kelurahan Sumber Jaya RT 7 Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu mendatangi Polda Bengkulu. Ia melaporkan truk roda 6 miliknya yang diparkir di halaman samping rumahnya di Perumahan Polda itu raib. Mobil ini sudah hilang sejak tanggal 19 Desember lalu.  Akibatnya korban ini merugi sekitar Rp 100 juta.

Pelaku menyikat kendaraan jenis truk roda 6 dengan nomor plat H 1796 N tahun 2012 milik korban. Untuk mendapatkan kendaraan ini pelaku diduga merusak kunci pintu mobil. Tak hanya itu pelaku juga diduga merusak kunci starter mobil tersebut.

Saat kejadian korban tengah terkekap tidur. Ia tak merasakan kejanggalan saat pelaku menggasak mobilnya itu. Saat terbangun dari tidurnya, barulah korban kaget melihat truk kesayangannya itu sudah tak ada lagi di halaman rumahnya.

Korban awalnya berusaha mencari sendiri keberadaan truknya itu. Ia tak yakin truk itu hilang. Namun puas mencari sudah 3 hari lamanya, truk itu tak juga ditemukan. Akhirnya korban melaporkan kejadian itu ke Polres Bengkulu.

“Laporan telah kita tindak lanjuti dengan memeriksa sejumlah saksi. Diduga kuat pelakunya berasal dari luar Bengkulu,”terang Kapolres Bengkulu AKBP H Joko Suprayitno SST MK melalui Kabag Ops AKP Imam Wijayanto SIK.

Motor Lenyap

Selain pencurian truk, juga terjadi aksi pencurian motor. Diduga terlalu asyik menghabiskan malam dengan berkaraoke, Doni Julio (20) kehilangan motornya. Warga Jalan Dempo RT 18 Kelurahan Sawah Lebar ini kehilangan Motor Yamaha Jupiter BD 6840 AV kemarin. Saat hilang motor itu diparkirkan di halaman tempat hiburan korban berkaraoke tersebut. Akibatnya kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 14 Juta.

Dari data yang berhasil di himpun motor itu disikat kawanan pelaku Curanmor pada Rabu (26/12) pada pukul 23.00 WIB lalu. Saat itu korban tengah asyik melayani tamu yang berkaraoke ria ditempat korban bekerja tersebut.

Kronologisnya, seperti biasa korban mendatangi lokasi karaoke tempatnya bekerja tersebut. Korban datang menggunakan motor bersama temannya. Setiba di lokasi korban memarkirkan motornya di halaman. Lalu ia dan temannya masuk dan mulai menghibur oara tamu yang sudah datang. Ternyata korban keasyikan hingga lupa waktu, kalau hari sudah malam. Saat mau pulang korban sangat kaget ternyata motornya sudah tidak ada lagi.

Puas mencari motor itu, tapi tak juga ditemukan. Akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bengkulu. Kapolres Bengkulu AKBP H Joko Suprayitno SST MK melalui Kasat Reskrim AKP Imam Wijayanto SIK membenarkan adanya Curanmor tersebut. Menurutnya sejauh ini polisi sedang memburu pelaku. (333)