Truk Kontainer Terbalik

tarikRIMBO PENGADANG, BE – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan lintas Curup-Lebong atau di Desa Tik Kuto Kecamatan Rimbo Pengadang. Setelah sebelumnya, dump truk yang terperosok ke jurang saat hendak menurunkan material. Kali itu, truk kontainer dari Bengkulu yang hendak dibawa ke PT Geotermal Energy Kecamatan Lebong Selatan terbalik saat melewati tikungan tajam di jalan lintas Curup -Lebong tersebut.
Data terhimpun, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (15/6) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari kemarin. Saat 12 truk kontainer yang beriringan membawa alat untuk PT Geotermal Energy di Kecamatan Lebong Selatan. Saat melintasi tikungan tajam tersebut. Truk satu sampai tiga dengan lancar melintasi. Namun, saat giliran truck ke empat dengan nopol E 9714 D yang dikemudikan oleh Jefri Afrianto (26) warga Kota Cirebon Jawa Barat tiba-tiba bagian boks kontainer yang beirsi panel listrik goyang hingga akhirnya terguling ditikungan tajam tersebut.
Kapolres Lebong AKBP Roh Hadi SIK melalui Kapolsek Rimbo Pengadang Ipda Supar Sakru membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakan Kapolsek, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun arus lalu lintas sempat macet akibat adanya boks kontainer yang melintang ditingungan tersebut. Dalam hal tersebut anggota Polisi dibantu anggota TNI, Masyarakat dan PT Geotermal Energy langsung turun untuk mengevakuasi truck kontainer tersebut.
“Awalnya memang macet, tetapi saat mobil yang membawa kontainer itu kita tarik arus jadi lancar kembali meski kita pakai sistem buka tutup dikarenakan box kontainer yang masih terguling di jalan. Untuk box kontainernya masih menunggu bantuan alat berat dari PT untuk membawanya,” kata Kapolsek.(***)