Truk Dinsos, Ditahan Pejabat

gambar ilustrasi
gambar ilustrasi

BINTUHAN, BE- Mobil truk milik Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertran) Kaur hingga kini menjadi rebutan.
Truk bantuan dari Dirjen Sosial, Kementerian Sosial, hingga saat ini tidak diketahui keberadaannya. “Kita sudah menerima serah terima barang, namun hanya truk untuk mengangkut bantuan sosial  tidak nampak dalam serah terima barang.  Makanya kami bingung kemana truk yang diperuntukan dalam bidang  sosial tersebut,”  kata Kabid Binawas Mursalin SSos, kemarin.

Dikatakanya, pihaknya sudah kewalahan saat ingin menjemput bantuan bencana alam dari provinsi, karena ada dua desa yang belum mendapatkan bantuan di Ulu Babat Kecamatan Tetap. Lantaran bantuan tidak mencukupi, makanya pihaknya melakukan koordinasi ke Provinsi, bahwa bantuan tersebut sudah disetujui oleh provinsi, namun dengan catatan harus diambil oleh Dinsosnakertran Kaur.

Hal ini jelas saat ingin mengambil bantuan benaca tentunya butuh kenadaraan yang besar, maka dengan hal itu jika ada truk milik sosial semuanya bisa berjalan dengan baik. Namun saat ini pihaknya belum tahu kemana truk tersebut.

“Makanya kita juga sangat mempertanyakan kemana Truk tersebut, hingga saat ini kita belum mendapat kejelasan kapan akan diberikan kepada Dinsosnakertran, karena banyak kegunaan yang saat ini membutuhkan truk tersebut,” jelasnya.

Disisi lain, Sekretaris Dukcapil Buldani Yusuf SSos mengatakan  mobil truk tersebut memang ada, namun saat ini mobil tersebut ditangan
mantan Sekretaris Dinsosdukcapil Tarmizi yang kini  menjabat Sekretaris Disperindakop. Pihaknya menyarankan agar tidak salah komunikasi, Dinsosnakertran menyurati kepada Dinasperindakop UKM.

Karena saat ini pihaknya tidak ada kaitanya lagi  soal mobil truk bantuan dari Dirjen Sosial tahun 2012 yang lalu. Dari  serah terimakan  semuanya sudah dilakukan dengan baik. “Makanya kita minta Dinsosnakertran untuk menyurati sekretaris  Disperindakop, menyikapi mobil truk milik sosial tersebut. Sehingga  Disdukcapil tidak ada lagi kaitanya dengan mobil tersebut, semuanya  sudah diserahkan dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretris Disperindakop Tarmizi saat didatangi diruanganya tidak berada ditempat, saat dihubungi Via HP tidak juga menyambung, Sehingga untuk konfirmasi soal Mobil truk bantuan tersebut dimana berada belum bisa diketahui.(823)