Truk BB Terjun ke Jurang

Truk pengangkut batu bara terjun ke jurang di Desa Kancing, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Benteng, Rabu (11/3) pagi.

KARANG TINGGI, Bengkulu Ekspress – Nahas dialami Dedi, Warga Kelurahan Bentiring, Kota Bengkulu. Mobil dum truk nopol BD 8511 AQ yang dikemudikannya terjun ke jurang di Desa Kancing, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) sekitar pukul 06.00 WIB, Rabu (11/3) pagi.

Truk pengangkut batu bara (BB) itu masuk ke dalam jurang sedalam kurang lebih 5 meter lantaran menghindari sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan.

Data terhimpun BE, truk yang dikendarai Dedi melaju kencang dari arah Kota Bengkulu menuju tambang BB yang ada di wilayah Kecamatan Taba Penanjung.

Setiba di tempat kejadian perkara (TK), truk kehilangan kendali lantaran ada sepeda motor dari arah berlawanan.

“Truk masuk jurang ini terjadi akibat sopir membanting stir ke arah kiri demi menghindari kecelakaan dengan sepeda motor dari arah berlawanan,” kata Kapolres Benteng, AKBP Andjas Adipermana SIK MH melalui Kasat Lantas, I Made Sukranaya.

Dijelaskan Made, tak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. Hanya saja, bagian depan truk mengalami kerusakan akibat terkena benturan di dasar jurang.

Mendapati apa yang menimpanya, sang sopir langsung meminta bantuan temannya untuk menarik mobil yang masuk jurang dengan menggunakan truk lain.”Kami mengimbau kepada seluruh pengguna kendaraan untuk waspada dan berhati-hati. Kurangi kecepatan, terutama saat melintasi jalan menikung dan banyak jalan yang rusak,” kata Made.(135)