Trio Macam Goyang Curup, Malam Tahun Baru

triomacan1
CURUP, BE – Pesta malam tahun baru denganmenghadirkan artis-artis ternama bukan hanya dilakukan di kota-kota besar namun juga di Kota Curup. Dalam penyambutan tahun baru di Curup tersebut rencananya pemerintah daerah bersama Polres Rejang Lebong akan mendatangkan artis Trio Macan.
“Ya nanti kita akan datangkan Trio Macan untuk menghibur masyarakat Rejang Lebong pada malam tahun baru,” ungkap Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto SH SIk.
Menurut Kapolres, untuk musiknya sendri tak tanggung-tanggung pihaknya akan menghadrikan Ne Palapa dari Jawa Timur sehingg dipastikan penyambutan tahun baru di Rejang Lebong akan berlangsung meriah. Pusat kegiatan malam tahun baru sendri di Rejang Lebong akan dipusatkan dilapang Setia Negara Kota Curup.
“Sebelumnya kita akan menggelar zikir akbar terlebih dahulu di Masjid Agung Baitul Makmur, baru setelah Salat Isya baru dipusatkan di Lapangan Setia Negara,” tambah Kapolres.
Selain adanya hiburan musik, malam penyambutan tahun baru di Lapangan Setia Negara Curup tersebut juga akan dimeriahkan oleh pesta kembang api. Namun terkait dengan adanya beberapa daerah yang melarang dilaksanakannya pesta kembang api. Kapolres mengakui hingga kemarin belum ada himbauan di Provinsi Bengkulu terkait dengan penggunaan kembang api pada malam tahun baru.
“Nanti akan kita lihat, kalau memang ada himbauan tidak boleh menggunakan kembang api ya kita tidak gunakan,” jelas Kapolres.
Sementara itu, terkait dengan pengamanan malam tahun baru di Rejang Lebong,  setidaknya akan diturunkan sebanyak 260 personil TNI Polri dengan rincian 200 dari Polres Rejang Lebong, 30 dari Detasmen A Pelopor Brimob Polda Bengkulu dan 30 dari Kodim 0409 Rejang Lebong. Pengamanan akan difokuskan di Lapangan Setia Negara sebagai lokasi perayaan malam tahun baru di Rejang Lebong.(251)