Transportasi Terhenti Satu Bulan

pulau engganoENGGANO, BE – Akibat kapal menuju pulau Enggano tidak beroperasi sejak 15 januari lalu, menjadikan warga Enggano merasa kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Hal itu ditepis Kadishubkominfo M Akip SH MM yang menjelaskan kabar tersebut memang sudah diketahui hanya saja terputusnya transportasi jalan diakibatkan kapal Raja Enggano dan kapal Pulo Telo sedang mengalami doking atau perbaikan rutin yang membutuhkan waktu cukup lama, “Cuaca ini ekstrem dan fisik kapal juga sudah kurang baik sehingga meski diperbaiki yang ditemui pada kapal ada kebocoran halus yang harus diperbaiki dan keadaan lainnya juga harus diperhatikan,” jelas Akip.

Menurutnya pemkab selalu memperhatikan kecamatan yang berada di tengah laut itu terutama transportasi laut yang secara rutin dilakukan dua kali dalam seminggu. Dipastikan 15 Februari mendatang kapal tersebut sudah beroperasi untuk melayani transportasi masyarakat.”Secepatnya perbaikan kapal harus diselesaikan agar warga Enggano bisa menikmati transportasi,” katanya.

Sementara itu, Camat Enggano, Marlansius saat dihubungi membenarkan terputusnya transportasi ke Enggano menyulitkan warga untuk melakukan aktifitas seperti menjual hasil produksi ke Bengkulu, “Kami maklumi saja dengan keadaan yang ada, dan kami sudah jelaskan kepada warga untuk bersabar,” kata Marlansius. (117)