Transformasi IAIN Bengkulu Menjadi UIN Fatmawati Tunggu Perpres

FOTO Hendrik/BE – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Bengkulu, Yuliswani, memimpin rapat persiapan kedatangan Presiden RI pada Februari mendatang, Kamis (23/1)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Meskipun ditargetkan bisa diresmikan Presiden RI Joko Widodo saat kunjungan ke Bengkulu Februari mendatang, perubahan IAIN Bengkulu menjadi UIN masih menunggu turunnya Perpres dan terus diupayakan sehingga pada saat kedatangan RI sudah dapat diresmikan.

“Terkait kepastian IAIN menjadi UIN terus kita dorong untuk segera keluar perpresnya. Kemarin juga Gubernur bersama Rektor menghadap Menko PMK serta beberapa Kementerian terkait dan surat rekomendasinya juga sudah keluar, semoga segera terlaksana,” ujar Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Yuliswani, saat rapat persiapan rencana kunjungan Presiden RI Joko Widodo Ke Provinsi Bengkulu pada Februari mendatang, di Ruang Rapat Rafflesia Pemda Provinsi Bengkulu, Kamis(23/1).

Di sisi lain, Yuliswani mengatakan, rencana kegiatan Presiden RI di Bengkulu pada 5 Februari mendatang antara lain, untuk peresmian Monumen Ibu Agung Fatmawati diselingi dengan momen Ibu Negara Iriana menjahit Bendera di Musium (Rumah) Ibu Fatmawati. Kemudian meninjau kawasan Pelindo II serta meresmikan Proyek PLTU.

Selain itu, Presiden dan rombongan akan melakukan groundbreaking pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera di Taba Lagan. Terakhir direncanakan meresmikan transformasi status IAIN menjadi UIN Fatmawati.

“Terkait Roundown kegiatan Presiden RI di Bengkulu masih akan dimatangkan dengan pihak Protokol Kepresidenan, disini kita menyiapkan roundown sementara untuk persiapan setiap seksi kegiatan,” tutupnya.(HBN)