Traffic Lights Belum Maksimal Masih Banyak Pengguna Jalan yang Melanggar

lalu lintas
Foto : IST

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Walaupun Traffic lights atau lampu lalu lintas (lampu merah) saat ini telah dipasang, namun masih banyak masyarakat yang belum mematuhi peraturan yang harus berhenti ketika lampu merah sedang menyalah, akibatnya tidak jarang membuat kemacetan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPRP Kabupaten Lebong, Agus Ferdinand ST melalui Kabid Perhubungan Ummi Haidar Rambe ST, mengatakan bahwa pada awal pemasangan memang masyarakat cukup antusias mematuhi peraturan namun seiring watu terlihat masyarakat masih banyak yang melanggar.

“Itu saya lihat sendiri, masyarakat yang tidak menghiraukan Traffic lights yang telah dipasang,” jelasnya, kemarin (20/07).

Ditambahkan Ummi, untuk lama berhenti sangatlah tidak lama dari setiap persimpangan dibuat selama 15 detik, seperti di pertigaan Desa Sungai Grong pengendara tidak sampai 45 detik berhenti mempersilahkan penguna kendaraan lain untuk lewat dimana kawasan tersebut sangat sering terjadi kemacetan karena pengguna kendaraan tidak ada yang mau mengalah.



“Berdasarkan hasil survei untuk itulah kita memasang Traffic lights di kawasan tersebut,” sampainya.

Masih adanya masyarakat yang belum mematuhi peraturan lalu lintas, Ummi sangat berharap mulai saat ini masyarakat bisa sedikit demi sedikit untuk mematuhinya, hal tersebut karena demi kepentingan atau keselamatan pengguna jalan. “Selain itu kita bisa menunjukan bahwa masyarakat Lebong bisa mematuhi peraturan lalu lintas,” pintanya.(614)